Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Posts Tagged ‘Kredit’

Kredit Yang Tidak Mulus Di Sorong

Posted by sevilla99 pada Juli 14, 2009

Dalam usianya yang telah hampir mencapai 5thn di Sorong maka kehadiran FIF di Sorong sudah sangat banyak membantu penduduk Sorong yang ingin memiliki motor sendiri/pribadi namun mengambil secara kredit melalui cicilan 6 bulan,1 tahun dan 2 tahun.

Namun sayangnya tidak semua penduduk Sorong yang mempunyai itikat baik dalam mengambil kredit kendaraan roda dua ini melalui jasa FIF.

Ini saya buktikan dengan melihat terdapat 80unit lebih berbagai tipe motor merk Honda di halaman depan FIF ketika mengunjungi kantor mereka tadi pagi.

Terdapat berbagai tipe motor Honda yang ditarik oleh pihak FIF akibat gagal kredit yang dilakukan oleh pihak pengambil kredit.Ada Honda Revo,Honda Vario,Honda Karisma,Honda Supra x 125,ada juga beberapa Honda dengan CC yang besar yang tentunya juga harganya lumayan tinggi seperti Honda Megapro dan Honda Tiger.

Pagelaran Honda gagal kredit di depan kantor FIF Sorong ini juga menunjukkan bahwa ada sebagian penduduk Sorong yang tidak dapat dipercaya untuk dibantu mengambil kredit baik di FIF maupun lembaga pemberi kredit lainnya.Semuanya umumnya hanya untuk memuaskan nafsu lahiriah yaitu mempunyai sepeda motor yang terbaru dan keren namun tidak mampu untuk membayar lunas kepada pihak pemberi kredit membuat terpaksa penarikan barang pun dilakukan oleh pihak pemberi kredit.

Terus terang saya juga salah satu nasabah dari FIF dan sudah 2 motor yang saya keluarkan dari Dealer Honda di Sorong melalui jasa mereka yaitu pada bulan agustus 2004 saya mengeluarkan Honda Supra X 125 yang pada saat itu baru saja tiba di Sorong,jadi pembeli pertamanya adalah saya pada saat itu…beli via kredit FIF maksudnya…1tahun pun saya lunasi ke FIF,selepas 3thn tepatnya pada tahun 2007 dan Honda Revo lagi getol-getolnya dipromosikan maka saya pun menjual Supra X125 saya kepada adik saya dan mengambil Honda Revo kembali melalui jasa FIF dan itupun berhasil saya lunasi dalam tempo 1thn pada bulan Agustus 2008 lalu.

Kredit kadangkala membawa keuntungan bagi pemberi kredit namun kadangkala juga kerugian bagi yang memberi kredit,jangan melihat keuntungan yang didapat oleh pihak FIF namun lihatlah peran besar mereka dalam membantu Anda mendapatkan kredit sepeda motor Honda hingga anda bisa dimudahkan dalam bertransportasi kemana pun yang Anda inginkan….

Iklan

Posted in Sorong | Dengan kaitkata: , , | Leave a Comment »

Apakah Sepi Itu Abadi?

Posted by sevilla99 pada Juli 22, 2008

Selepas EURO 2008 maka semuanya menjadi sepi..sangatlah sepi…sepi dalam artian apa nih?yah sepi dari pelangganlah..sangat sedikit pelanggan yang datang membeli barang di tempat kami membuat pemasukan menjadi seret mana bos2 teriak-teriak minta setoran terus membuat jd berlipat-lipat stressnya..mo bayar pake apa?emangnya daun bisa diubah menjadi uang?

Saya juga kecewa dengan Falcom,mmg Falcom sebagai Perusahaan Penyedia Material TV Kabel sangat payah..perusahaan kecil yang ga punya modal dan ga tahu bisnis..gimana kita mo besarkan nama merek dagangnya apabila tidak diberikan tenggang waktu yang lebih lama untuk promosikan barangnya?

Baru mulai kasih “Pilu = Pinjaman Lunak” ke pelanggan aja eh orang-orang gajian dari Falcom itu aja udah teriak minta setoran..payah Falcom..ke laut aja mereka dengan bosnya yang bernama Faisal itu..orang kampung yang ga tahu dagang..

Belum lagi para pelanggan tetap semuanya hobby kredit membuat beban nombok membayar utang mrk menjadi semakin berat,kalo tidak dikasih kredit langsung beli di tempat lain jadi kelihatan sekali kalo mrk datang berbelanja di tempat kami karena kami memberikan kredit dan apabila tidak bisa kasih kredit maka mrk membeli secara kontan di toko lain..capek saya jadinya…

Saya menjadi ilfil apabila bertemu pelanggan-pelanggan muka kredit ini..karena capek layani permintaan kredit mrk yang bermacam-macam..

Mengikuti lagunya The Rock “Munajat Cinta” dengan sedikit modif yaitu :

TUHAN KIRIMKANLAH AKU..PELANGGAN YANG BAIK HATI..YG TAK MEMBEBANI KAMI DENGAN KREDIT

Andai aja Papi Jesus dengar doa kami…Amien!!

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , , , , | Leave a Comment »