Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Posts Tagged ‘Indah’

Hari Ini Saya 28Thn

Posted by sevilla99 pada Maret 30, 2009

Hari ini 30 Maret 2009 tepat saya berumur 28thn,suatu perjalanan yang panjang dan terus dalam berkat Tuhan sehingga saya tetap dapat menginjakkan kaki di atas bumi dan menikmati secara gratis Oksigen yang telah diberikan oleh Sang Pencipta saya Tuhan Yesus.

Jika pada 2tahun lalu ketika saya berulang tahun 26 tahun pada 30 Maret 2007 di mana saya masih seorang diri,maka pada ulang tahun saya ke 27 tahun maka saya tidak sendiri lagi karena sudah ada Indah.A.Sipayung sebagai teman hidup saya.

Tahun ini 2009 lebih spesial lagi karena pada ulang tahun saya ke 28thn hidup saya semakin lengkap karena sudah ada jagoan kami Vincenzo yang juga ikut meramaikan rumah kami,apakah saya tidak pantas bersyukur dan mengucap banyak Terima Kasih pada Tuhan Yesus atas berkat-berkat ini?

Hari ini saya banyak menerima ucapan selamat ulang tahun dari kenalan-kenalan saya di Facebook maupun via sms,walaupun hampir 90% kami belum pernah bertemu muka namun mereka telah memberikan perhatian yang besar pada hari ulang tahun saya ini,jika dibandingkan dengan orang-orang di sini yang kami sering bertemu muka namun tidak tahu kalo saya berulang tahun hari ini.

Cuma pertemanan maya?iya memang,namun itu lebih menyentuh hati ketimbang berteman di dunia maya namun tidak sayang karena tidak ada perhatian dan saling cuek pada sesama,mungkin benar kata orang tua : Makin sering ketemu maka makin bosan sedangkan jarang bertemu maka saling sayang…..

Iklan

Posted in Pribadi | Dengan kaitkata: , , , | 3 Comments »

Damai Itu Indah

Posted by sevilla99 pada Maret 23, 2009

21032009001Pesan Damai Itu Indah mungkin sudah sering Anda lihat pada berbagai spanduk yang terpasang di beberapa tempat di sekitar Anda.

Namun bagi saya ini berbeda karena baru pertama kali saya melihat Polresta Sorong membuat spanduk di mana disertai dengan 2 kutipan ayat Alkitab dari kitab Korintus.

Pada Thema utama tertulis : Hiduplah Damai Dengan Setiap Orang,Dengan Berpedoman Pada Firman Tuhan dan diikuti 2 ayat kutipan dari kitab Korintus.

Bagi saya ini adalah suatu langkah preventif yang baik dari Kapolresta Sorong yang baru AKBP.Johanes Wicaksono agar penduduk Kota Sorong dimana penduduk aslinya adalah Umat Kristiani bisa terus menjaga kedamaian di Kota Sorong.

Semoga kampanye perdamaian yang dikampanyekan oleh Kapolresta Sorong Bp.AKBP.Johanes Wicaksono pada masa kampanye Parpol ini bisa berjalan dengan baik dan suasana Kota Sorong terus kondusif.

Posted in Di Sekitar Saya | Dengan kaitkata: , , , | Leave a Comment »

Sebenarnya Semua Wanita Bisa Bersalin Normal

Posted by sevilla99 pada Maret 19, 2009

Seorang sahabat lama yang merupakan teman sekolah dan juga teman gereja saya semasa Sekolah Minggu,Komisi Remaja dan Komisi Pemuda di Gereja Kristen Kalam Kudus Sorong menginformasikan via YM bahwa anaknya yang sulung telah lahir pada tanggal 17 Maret 2009 kamarin melalui persalinan caesar.

Kata “Caesar” ini sempat menjadi bayang-bayang mimpi buruk bagi kami (saya dan indah) karena kami membayangkan berapa belas bahkan mungkin bisa dua puluhan juta lebih yang dikeluarkan untuk membiayai persalinan anak kami nantinya jika tidak bisa bersalin normal.

Kami saat itu sudah berancang-ancang untuk menyisihkan rupiah demi rupiah demi mengantisipasi jika Indah jadi melahirkan Vincenzo anak kami melalui persalinan caesar,apalagi banyak mulut yang berpendapat bahwa tubuh Indah yang kecil dan pinggang yang kecil maka pastilah akan Caesar..seakan-akan sudah memvonis duluan.

Indah mencoba melawan itu dengan persering jalan pagi dan jalan sore..kalo sore pasti selalu saya temanin namun kalo pagi apalagi subuh..ampun deh gak kuat nahan ngantuk namun Indah jalan sendiri..salut ckk ckk…

Selain itu saya rajin merebus daun gedi..daun yang berbentuk seperi 5 jari tangan yang berlendir membuat jika meminumnya seperti minum lendir..katanya akan mempermudah persalinan sehingga nantinya anak akan meluncur turun karena ada yang melumasi..

Kedatangan ibunda Indah juga ke Sorong membawa daun kembang sepatu yang ia hancurkan dan kuras ambil sarinya juga membantu Indah untuk nanti dipersalinan Vincenzo.

Selain itu juga kami terus berkonsultasi pada dokter Edwell Sembiring SP.Og yang sangat kami percayai untuk membantu kami untuk persalinan normal,makanya kami memilih bersalin di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sorong “Sele Be Solu” yang mana dokter Edwell adalah dokter dengan tugas di sana sehingga ia dapat membantu Indah bersalin normal.

Indah masuk rumah sakit pada jam 11 siang dan anak kami lahir pada 7 malam atas bantuan dokter yang baik hati ini.Hingga saat ini hubungan kami tetaplah baik dengan dokter yang bisa dikatakan muda ini,marga Sembiring dan Sipayung yang berpadanan membuat hubungan Indah dan Dokter Edwell seperti saudara kandung abang dan adik perempuannya.

Dokter Edwell banyak membuka tabir tentang Operasi Caesar ini pada kami bahwa sebenarnya semua wanita normal (bukan cacat/kelainan) bisa melahirkan normal jika sering berlatih jalan pagi dan sore juga beberapa latihan lainnya yang membuat kepala sang bayi masuk dalam cangkang pintu keluar rahim,namun sayangnya saat ini gaya hidup yang telah berubah membuat nasehat orang tua untuk sering jalan pagi dan sore ini terlupakan dan para calon ibu lebih senang tidur dan malas bergerak sehingga kepala sang bayi tidak akan masuk dalam cangkang rahim pintu keluar bayi.

Juga sebenarnya jika plasenta masih sedikit melingkar di dada atau leher sang bayi masih juga tetap bisa melahirkan normal dengan beberapa trik namun sayangnya beberapa oknum dokter mengejar uang masuk lebih banyak sehingga langsung mengklaim gak bisa normal dan harus caesar..tentu saja sang ayah dan pihak keluarga dalam keadaan gugup takut bayi dan ibunya kenapa-kenapa langsung memilih caesar padahal hanya permainan sang oknum dokter tersebut agar bisa mendapatkan pemasukan uang lebih banyak.

Padahal efek dari caesar bagi sang ibu sangat berat nantinya yaitu tidak bisa bergerak banyak atau melakukan aktivitas berat dan kadang kala bekas jahitan terasa seperti ditusuk-tusuk jarum dan ini berlaku seumur hidup hingga sang ibu wafat nantinya.

Makanya melalui postingan ini saya mo menyarankan agar baiknya jika bersalinlah yang normal dan perbanyak jalan kaki sore dan pagi hari..jangan malas demi sang bayi dan anda sebagai ibu…..

Posted in Pribadi | Dengan kaitkata: , , , , | Leave a Comment »

Kedua Belahan Hatiku

Posted by sevilla99 pada Maret 16, 2009

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , | 1 Comment »

Vincenzo Mengambil Segalanya Dari Kami

Posted by sevilla99 pada Maret 10, 2009

vinz_n_papaApa yang diambil oleh Vincenzo (Vinz) dari kami?yah segalanya…sekarang apa yang kami lakukan dan kerjakan hanya demi putra sulung kami ini Vincenzo.

Secapek-capeknya saya pulang ke rumah dari luar namun begitu melihat senyumnya walaupun hanya sekali saja rasanya hati ini mau melayang dengan kebanggaan yang luar biasa.

Ini juga terjadi pada Indah selaku mamanya,pokoknya gak ada istilah capek kalo untuk Vinz karena dialah yang utama bagi Indah sedangkan yang lain : Epenkah?? –> Emang Penting??

Yah si jagoan ini benar-benar merampas perhatian dan kasih sayang kami,namun ada sesuatu yang membuat saya cemburu yaitu kalo Indah atau Mami Lina (Pekerja Rumah Tangga kami,yang kadang kami sapa : Mami Lina) yang memanggil Vinz atau setidaknya mengeluarkan suara saja maka Vinz langsung mencari di mana mereka berada dengan kepala yang menggeleng-geleng ke sana kemari sedangkan kalo saya memanggil namanya berulang-ulang butuh waktu sekitar beberapa menit untuk dia membalikkan kepala..hik..hik..ternyata Vinz lebih paham suara Indah dan Mami Lina ketimbang saya papanya…

11032009005Sebelumnya Indah mempunyai rencana untuk mencari kerja ketika Vinz berumur 3 bulan nanti,namun apa dikata..Vinz benar-benar mengambil hati Indah dan Indah pun melupakan semua cita-cita dan rencananya karena ingin menjadi Full Time Mother bagi Vinz anak kami.

Sedangkan saya sih senang-senang aja karena memang saya kehendak saya demikian yaitu Indah selalu di rumah menemani Vinz dan bersamanya setiap saat sedangkan jika mau bekerja maka saya sarankan agar Indah menjalankan usahanya dari rumah misalnya jualan souvenir pernikahan,bed cover dan masih banyak lagi yang sebenarnya bisa diusahakan dari rumah tanpa harus meninggalkan keluarga dan bekerja di kantor orang lain.

Vinz bukan hanya mengambil hati kami namun juga Opanya di sini yang ‘katanya’ siap mewariskan ilmu montirnya kepada Vinz beserta bengkel karena kedua anak laki-lakinya tidak ada seorang pun yang masuk bengkel dan meneruskan bengkelnya jd Vinz yang nota bene cucunya yang pertama sudah ia persiapkan untuk menjadi mewarisi bengkel mobilnya.

Demikian juga kedua oppungnya di kampung yang selalu kangen pada Vinz karena mempunyai ikatan bathin yang kuat karena ketika kelahiran Vinz maka ada kedua oppungnya di sini dan ketika Vinz masuk rumah sakit pada umurnya baru 3 hari karena tindakan ceroboh dari oknum Zuster di RS.Umum Pekerja Sele Be Solu yang membuat pusarnya menjadi infeksi benar-benar membuat kedua oppungnya menjadi sangat sayang pada Vinz putra kami ini.

Saat ini doa kami hanyalah agar Tuhan Yesus mau terus memberkati Vinz agar terus bertumbuh dan bertumbuh dengan tubuh yang sehat agar semua cita-cita kami bisa terpenuhi..Amien

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , , , , | 1 Comment »

19 Januari 2009 Vincenzo Girsano Wong Tomarere Kami Lahir

Posted by sevilla99 pada Januari 25, 2009

Tanggal 19 Januari 2009 hingga tanggal 25 Januari 2009 adalah hari yang sibuk bagi kami sekeluarga karena pada hari-hari tersebut adalah hari kelahiran dan awal hadirnya anak kami di dalam keluarga besar kami.

240120090063Pada tanggal 19 Januari 2009 pagi kami bangun pada pagi hari itu seperti biasa..saya,Indah,Tulang dan Atturang memilih jalan pagi ke Pasar Sentral untuk membeli ayam kampung jantan dan ikan untuk nantinya kami masak sepulang kami dari pasar dan juga sekalian agar Indah bisa jalan pagi..maklum saya malas antar dia bangun pagi sih.

Setiba di Pasar maka Atturang dan Tulang sibuk memilih ayam kampung jantan yang rupanya kemudian saya baru tahu akan dimasak untuk membuat hidangan khas Simalungun yaitu Dayok Binatur.

Sepulang dari pasar,saya minta ijin pada Indah untuk ke Kantor Pos untuk mengecek 2 kiriman yaitu yang berasal dari Lawei Rosenman Saragih Manihuruk dari Jambi dan Bang Marim Purba yang mungkin akan kirimkan buku yang ia telah janjikan pada saya sebelumnya.Dan ternyata mmg ada,dengan hati yang gembira saya pulang dari Kantor Pos dan menuju ke rumah Tulang Sumbayak untuk mengantarkan Majalah Sauhur yang mmg sudah saya janjikan kepadanya.

Lagi asyik ngobrol dengan Tulang Sumbayak lalu hp saya berdering tp sayangnya hp saya ketika itu Nokia 5700 payah banget krn harus di “ketok-ketok” atau bahkan dibanting dulu baru keypadnya aktif..payah banget nih HP..akhirnya 1 panggilan terlewatkan yang kemudian saya tahu adalah telp dari Indah…kemudian berbunyi lagi HP saya dan kali ini berhasil saya mengangkap telpnya krn keypadnya berhasil saya atasi.Dari ujung telp terdengar suara tangisan Indah yang mengabarkan bahwa Air Ketubannya sudah pecah sehingga saya harus segera pulang karena yang lain sudah siap-siap mengantarnya ke Rumah Sakit.

Sesegera mungkin langsung saya pamit pulang dari rumah Tulang Sumbayak dan meluncur ke arah rumah yang berkisar 1 KM, dan begitu tiba di rumah mmg ternyata air ketuban Indah telah pecah dan yang kini ia rasakan adalah pinggang belakang yang terasa panas minta ampun sedangkan tulang dan atturang saya lagi sibuk menyelesaikan pembuatan Dayok Binatur mereka secepat mungkin agar bisa diserahkan pada Indah sebelum kami ke Rumah Sakit.

Begitu selesai pembuatan Dayok Binatur dan diserahkan kepada Indah dan Saya oleh Tulang dan Atturang maka langsung kami meluncur ke Rumah Sakit Umum Pekerja Sele Be Solu yang terletak di KM.12..Mengapa kami memilih Rumah Sakit ini?sedangkan 200 M dari rumah kami terdapat Rumah Sakit Mutiara atau pada jarang 30 M terdapat bidan Saragih/br.Harahap..karena pada Rumah Sakit Sele Be Solu-lah dr.Edwell Sembiring,SP.OG berdinas karena memang kami menginginkan agar proses kelahiran anak kami dibantu olehnya makanya kami pun segera meluncur ke Rumah Sakit Umum Pekerja Sele Be Solu.

Sesampai di RS Sele Be Solu sempat kami marah pada 2 orang perawat yang terkesan melongo ketika kami dengan agak sedikit menjerit meminta tolong berikan kami Kursi Roda agar Indah bisa duduk di atasnya dan diantarkan ke Kamar Bersalin,beberapa menit kemudian tibalah Indah di kamar bersalin yaitu pada sekitar jam 11 siang.

Hasil pemeriksaan oleh Bidan ternyata Indah masih pada posisi bukaan 3 sehingga masih menunggu 7 bukaan lagi sedangkan Indah sudah terus berteriak menjerit akibat kesakitan yang amat sangat karena janin kami terus merangsek ke arah depan agar bisa keluar nantinya.

Pada saat itu mulai banyak yang berdatangan mulai dari Wil dan Shelly,Besan Joshua Sipayung dan Besan Monika Sipayung,Ibu Esther,Ibu Amien Gea,Pdt.Amienuddin Gea,Ibu Suwarni dan masih banyak lagi…semua seakan-akan dengan sabar menunggu kelahiran jagoan kami.

Akhirnya menjelang pukul 6.00 Petang,Dr.Edwell Sembiring datang ke ruang bersalin dan mengecek ternyata Indah sudah pada posisi bukan 10 yang mana artinya sudah saatnya untuk mengejan agar jagoan kami bisa keluar…terus mencoba dan mencoba hingga pada pukul 6.45 belum menghasilkan hasil.Bahkan sempat Atturang berpikir agar melakukan proses Kelahiran Caesar saja namun ditentang keras oleh Indah yang memang sejak awal kehamilannya sangat ingin melahirkan secara Normal.

Pada pukul 6.45 Petang tiba-tiba merangsek masuk Ibu Vonny ke dalam ruangan bersalin sambil membawa sebotol Aqua ukuran 600ml dan langsung ia cucikan pada wajah Indah,lalu usap-usapkan pada perut Indah serta percikkan ke arah pintu keluar jagoan kami..tidak lama kemudian terjadi kontraksi hebat yang membuat Indah langsung mengejan kembali sekuat tenaga dan tak lama kemudian pada pukul 7.00 Malam tepat keluarlah jagoan kami Vincenzo yang juga disaksikan oleh Saya,Ibu Amien Gea,Besan Joshua,Ibu Suwarni,Ibu Vonny dan Atturang serta Dokter Edwell dibantuĀ  bidan.

Saya seakan terpaku dan menganga melihat manusia yang keluar dari dalam perut Indah…begitu putih bersih dan langsung menangis…tidak lama setelah melahirkan langsung Indah pingsan krn kecapekan..saya dan atturang sangat kuatir jangan sampai kenapa-kenapa terjadi pada Indah sehingga kami berdua langsung menampar-nampar pipi dan semua wajah Indah hingga ia sadar..saya pun langsung memburu bidan untuk melihat anak kami.

Vincenzo Girsano Wong Tomarere,itu nama Final yang kami berikan padanya…ia sangat besar yaitu 3,5kg dengan panjang 50Cm padahal ibunya hanya setinggi 157 cm..seorang bayi raksasa…

Kami pun kemudian berpindah ke kamar VIP dan saya ditemani Opan yang datang berkunjung ke kami segera pulang ke rumah untuk menguburkan ari-ari Vinz di rumah kampung baru…

Kami di Rumah SakitĀ  Sele Be Solu selama 2hari dan pulang pada hari rabu pagi…namun sesuatu terjadi pada kamis pagi dan kami sangat menyayangkan ketidak profesionalnya oknum Bidan/Perawat di Rumah Sakit Umum Pekerja Sele Be Solu itu (Bersambung…………)

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , , , | 3 Comments »