Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Archive for the ‘Saya dan Indah’ Category

Apapun yang saya dan indah lakukan di sini tempatnya…rumah tangga kami yang kecil

Sean kami 10 bulan….

Posted by sevilla99 pada Mei 31, 2017

18740110_10211477005259119_6777028423414101874_n

Tiada sukacita yang lebih daripada ketika seorang anak merayakan ulang tahun atau ulang bulannya,dan saya termasuk yg bersuka cita itu kemarin karena kemarin tgl 30 mei 2017,Sevilla Artanami Wong Tomarere (Sean) memasuki usia 10 bulan.

Bertambah bulan,Sean semakin besar,semakin pintar semakin menceriakan hari2 kami..

Sean kini sudah bisa makan makanan lunak, sudah makin bereaksi jika tidak suka maupun suka dan kini merangkak dan belajar berdiri..

Semoga Sean akan selalu sehat dan pertumbuhannya tanpa ada kendala berarti….

Posted in Pribadi, Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , , , , | Leave a Comment »

Kecewa Pada Layanan KGP (Kerta Gaya Pusaka)

Posted by sevilla99 pada April 21, 2013

Saya sudah lama menjadi pelanggan kargo udara KGP (Kerta Gaya Pusaka) bahkan saya pernah tulis di blog ini pujian pada kargo ini pada link ini :¬†https://sevilla99.wordpress.com/2009/01/15/kertagaya-pusaka-kgp-kargo/¬†tapi apa yang saya dapatkan saat ini? KEKECEWAAN….

Mau tahu penyebabnya ? mari ikuti cerita di bawah ini :

graphic6a

Baca entri selengkapnya »

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , , , , | 8 Comments »

Vincenzo (Vinz) Anak Kami 6 Bulan Sekarang

Posted by sevilla99 pada Juli 20, 2009

Syukur ke hadirat Tuhan Sang Pencipta yang Maha Suci dan Maha Kuasa,kini Vincenzo Girsano Wong Tomarere alias Vinz sudah berumur 6 bulan tepat pada tanggal 19 Juli 2009.

Selama 6 bulan kehadirannya di dalam keluarga kecil kami sungguh membawa keceriaan bagi saya dan Indah bahkan semua orang yang ada di sekitar kami ikut tertawa,tersenyum dan bergembira melihat perkembangan Vinz yang terus sehat dan ceria seiring waktu pertumbuhan dirinya.

Sebagai anak pertama dalam keluarga kecil kami dan cucu pertama dari orang tua saya maka Vinz benar-benar mendapatkan perhatian lebih dari kami semua,juga demikian dari kedua oppung Vinz yang jauh berada di Saribudolok,Simalungun yang walaupun saat ini jauh secara fisik namun dekat di dalam hati mereka karena kami secara rutin mengirimkan foto terbaru Vinz baik melalui MMS maupun via Pos kepada mereka untuk mengobati rasa rindu mereka pada cucu kedua mereka yang nun jauh di Papua.

Saat ini Vinz sudah resmi mencapai 1 semester dalam hidupnya,tentunya semua ini adalah Berkat dan Karunia yang tiada bernilai yang telah di-Anugrahkan oleh Tuhan kepada kami selaku orang tua dan Vinz sendiri tentunya,namun selalu kami tiada hentinya terus memohon pada Tuhan agar Vinz bisa terus bertumbuh dengan sempurna dan sehat sebagai anak laki-laki lainnya.Inilah doa utama kami tiap hari yang kami panjatkan pada Tuhan.

Terima kasih Tuhan…

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , | Leave a Comment »

Vinz dan Buyutnya

Posted by sevilla99 pada April 5, 2009

vinz_taimaSetiap orang yang hidup dan kemudian menikah tentu ingin hidup yang sehat dan umur yang panjang sehingga nantinya bisa melihat anak dan cucunya bertumbuh besar dan menjadi orang yang berguna bagi sesamanya.

Namun Oma saya salah satu dari yang orang yangdiberkati lebih olah Tuhan karena hingga pada umurnya 71thn pada 11hari ke depan nanti maka hingga saat ini ia telah mempunyai 3 orang cicit,salah satunya adalah Vincenzo anak kami.

Oma saya kembali lagi ke kampung halamannya di Sorong-Papua Barat setelah hampir 3thn di Amerika Serikat mengunjungi keluarga Tante saya yang bermukim di sana dan udah menjadi warga negara si Barrack Obama tersebut.

Kelahiran Vinz menjadi salah satu indikator yang kuat kenapa hingga ia mau kembali ke Sorong dan mengunjungi kami di sini,Ia sangat ingin menggendong secara langsung Vinz cicitnya karena selama ini hanya melihatnya melalui foto-foto yang saya upload pada facebook saya dan dilihat oleh Paman saya di Amrik pada facebooknya yang kemudian paman saya printkan dan berikan pada oma saya.

05042009461Hari ini Vinz “diserahkan” pada Tuhan ketika kebaktian minggu ini di gereja kami Gereja Kristen Kalam Kudus Sorong,gereja di mana telah kami menjadi anggotanya 4 generasi berturut-turut,saya pun di “serahkan” dan babtis-sidi di gereja ini.

Gereja kami tidak mengenal babtisan anak membuat jika masih bayi makaa akan “diserahkan” dulu pada Tuhan nanti setelah cukup umur untuk mengerti dan mengikuti kelas katekisasi baru akan di babtis-Sidi.

Oma saya atau buyut Vinz (tionghoa = Taima) hadir pada ibadah tersebut dan ingin menyaksikan secara langsung prosesi penyerahan Vinz kepada Tuhan Yesus yang kami imani secara turun temurun di dalam keluarga besar kami.

Kami terus berdoa semoga Oma kami ini bisa terus sehat dan dalam lindungan Tuhan Yesus sehingga perkembangan Vinz anak kami alias cicitnya dapat terus ia ikuti dengan baik serta memberikan saran yang membangun kami saya dan Indah yang merupakan cucunya dalam membimbing Vinz.Amien

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , , | Leave a Comment »

Kedua Belahan Hatiku

Posted by sevilla99 pada Maret 16, 2009

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , | 1 Comment »

Vincenzo Mengambil Segalanya Dari Kami

Posted by sevilla99 pada Maret 10, 2009

vinz_n_papaApa yang diambil oleh Vincenzo (Vinz) dari kami?yah segalanya…sekarang apa yang kami lakukan dan kerjakan hanya demi putra sulung kami ini Vincenzo.

Secapek-capeknya saya pulang ke rumah dari luar namun begitu melihat senyumnya walaupun hanya sekali saja rasanya hati ini mau melayang dengan kebanggaan yang luar biasa.

Ini juga terjadi pada Indah selaku mamanya,pokoknya gak ada istilah capek kalo untuk Vinz karena dialah yang utama bagi Indah sedangkan yang lain : Epenkah?? –> Emang Penting??

Yah si jagoan ini benar-benar merampas perhatian dan kasih sayang kami,namun ada sesuatu yang membuat saya cemburu yaitu kalo Indah atau Mami Lina (Pekerja Rumah Tangga kami,yang kadang kami sapa : Mami Lina) yang memanggil Vinz atau setidaknya mengeluarkan suara saja maka Vinz langsung mencari di mana mereka berada dengan kepala yang menggeleng-geleng ke sana kemari sedangkan kalo saya memanggil namanya berulang-ulang butuh waktu sekitar beberapa menit untuk dia membalikkan kepala..hik..hik..ternyata Vinz lebih paham suara Indah dan Mami Lina ketimbang saya papanya…

11032009005Sebelumnya Indah mempunyai rencana untuk mencari kerja ketika Vinz berumur 3 bulan nanti,namun apa dikata..Vinz benar-benar mengambil hati Indah dan Indah pun melupakan semua cita-cita dan rencananya karena ingin menjadi Full Time Mother bagi Vinz anak kami.

Sedangkan saya sih senang-senang aja karena memang saya kehendak saya demikian yaitu Indah selalu di rumah menemani Vinz dan bersamanya setiap saat sedangkan jika mau bekerja maka saya sarankan agar Indah menjalankan usahanya dari rumah misalnya jualan souvenir pernikahan,bed cover dan masih banyak lagi yang sebenarnya bisa diusahakan dari rumah tanpa harus meninggalkan keluarga dan bekerja di kantor orang lain.

Vinz bukan hanya mengambil hati kami namun juga Opanya di sini yang ‘katanya’ siap mewariskan ilmu montirnya kepada Vinz beserta bengkel karena kedua anak laki-lakinya tidak ada seorang pun yang masuk bengkel dan meneruskan bengkelnya jd Vinz yang nota bene cucunya yang pertama sudah ia persiapkan untuk menjadi mewarisi bengkel mobilnya.

Demikian juga kedua oppungnya di kampung yang selalu kangen pada Vinz karena mempunyai ikatan bathin yang kuat karena ketika kelahiran Vinz maka ada kedua oppungnya di sini dan ketika Vinz masuk rumah sakit pada umurnya baru 3 hari karena tindakan ceroboh dari oknum Zuster di RS.Umum Pekerja Sele Be Solu yang membuat pusarnya menjadi infeksi benar-benar membuat kedua oppungnya menjadi sangat sayang pada Vinz putra kami ini.

Saat ini doa kami hanyalah agar Tuhan Yesus mau terus memberkati Vinz agar terus bertumbuh dan bertumbuh dengan tubuh yang sehat agar semua cita-cita kami bisa terpenuhi..Amien

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , , , , | 1 Comment »

Kisah Kami Di Muat Pada Majalah Femina

Posted by sevilla99 pada Maret 8, 2009

wwwsevilla99wordpresscomSore itu tanpa sengaja saya melihat pada milis Femina di Email Indah bahwa ada permintaan bagi para anggota milis untuk mengirimkan kisah cerita pertemuan mereka dengan pasangan mereka yang sekira unik maka saya merasa sih pertemuan saya dengan Indah adalah salah satu yang unik itu,maka saya pun mengirimkan cerita kami yang sebenarnya sudah saya muat di blog ini sebelumnya pd link https://sevilla99.wordpress.com/2008/08/04/pertemuan-yang-langka/

Jadi saya hanya mengirimkan linknya saja tanpa cerita lebih lanjut…dan kami pun dikagetkan oleh info dari seorang kenalan kami di Facebook yang juga sering mengunjungi blog ini yaitu Ibu Izabel yang menginfokan bahwa cerita kami ada di muat pada majalah femina minggu ini.

Segera saja saya pun membeli majalah femina dan menari berita tentang kami,sayangnya bukan termasuk dalam 4 Top Stories namun lumayanlah masuk majalah kelas nasional hehehe…

Namun saya merasa bahwa sang penulis artikel tsb kurang membaca baik-baik kisah kami sehingga ada beberapa klarifikasi atas artikel ini yaitu :

  1. Bukan Indah yang posting artikel “Yesus adalah Tuhan” melainkan orang lain yang saya rasa adalah seorang Saksi Yehova yang sedang mempropaganda theologi mereka ke milis Guyon Yook.
  2. Saya “ngamuk-ngamuk”nya pada operator milis Guyon Yook yang meloloskan artikel sampah tsb.
  3. Indah lalu private email yang menenangkan agar sesama umat Kristen gak perlu ribut di milis Guyon Yook.
  4. Nah saya bingung…koq aliran Saksi Yehova disebut juga Kristen?karena bagi umat Kristen maka Saksi Yehova adalah aliran yang “lain” dari platform agama Kristen baik Protestan dan Katholik.Jadi saya email balik Indah.
  5. Indah tidak saya marahi koq…benar khan ndah?hehehe….
  6. Yup pacaran mahal di ongkos namun bukan 2 bulan tapi 6bulan.
  7. Tanggal nikah kami 9 Februari 2008.

Apapun itu kami sangat berterima kasih pada Majalah Femina yang telah mau memuat kisah kami dalam artikel : 10 Kisah Romantis : Tak Sengaja Ketemu Jodoh

Hahaha jaman dah maju jadi walaupun saya di Papua dan Indah di Sumut namun kami ketemu di milis bahkan lucunya di Milis Humor (guyon-yook@yahoogroups.com) bukan di milis Jodoh…apa pun itu “Tuhan Sudah Aturkan….”

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , , , | 5 Comments »

Akan Kuberikan Jantungku Padamu di Valentine Day Tahun Ini

Posted by sevilla99 pada Februari 16, 2009

n1042533083_30134216_6307Valentine Day tahun ini lumayan bagus harinya karena bertepatan dengan Malam Minggu yang sudah dikenal sebagai Malam Kunjungan Pacar…

Saya jamin ketika Malam Valentine Day kemarin adalah malam dengan banyak gombal dari para pria pada kekasih wanitanya dan sayangnya memang para wanita senang digombal.

Mungkin saya bukanlah tipe orang romantis dan inilah kekurangan terbesar saya bagi istri saya Indah karena Indah paling berharap agar saya bisa romantis baginya namun sayangnya kalo saya paksakan malah terlihat bodoh karena saya gak bisa menggombal atau obral janji.

Walaupun memang di mana pun juga bahwa tugasnya sang pria adalah sebagai pihak yang menggombal dan pihak wanita sebagai korban gombal namun sayangnya saya koq gak mampu menjalani tugas itu sehingga kadang kala Indah rada ngambek karena saya gak ada romantisnya sama sekali,misalnya untuk menanyakan udah makan maka paling sering saya berkata begini : Sudah makan Indah? hehehe padahal keinginannya Indah pastilah maunya saya menggunakan kata kyk gini : Sudah Makan Sayang?hahaha gak Mike banget……….

Mungkin saya sama dengan para pria batak yang mana sulit untuk bersikap romantis pada pasangannya,jangan salah walaupun bersikap tidak romantis namun dalam hati mereka maka mereka sangat mencintai istri mereka namun tidaklah perlu ditunjukkan setiap hari atau saat yang penting si pasangan tahu bahwa sang suami sayang padanya.Namun kadangkala juga masih kurang karena selalu aja para wanita mau agar keluar dari mulut suami kata-kata manja seperti sayang,cintaku,honey dll pada mereka padahal sang pria paling jaim untuk mengucapkannya pada istrinya..bagi para pria umumnya yang penting uang belanja si nyonya rumah cukup maka habis perkara.

Valentine Day tahun ini bagi kami mengalir tanpa greget,maklum saya khan bareng Indah sibuk ngurus jagoan kami jadi wajar saja kalo kami gak ada waktu untuk mengingat hari,ini aja baru nulis artikel ini karena baru ingat bahwa Valentine Day adalah 2hari yang lalu..mengurus Vinz Jagoan kami saat ini adalah yang paling terpenting agar perkembangannya bisa berjalan normal dan selalu sehat.

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , , , | 3 Comments »

Makan Tidak Makan Asal Ngumpul atau Hidup Mandiri?

Posted by sevilla99 pada Februari 10, 2009

Saya dan Indah berasal dari dua budaya yang berbeda yaitu antara budaya Simalungun dan budaya di Papua…

Secara umum di Papua,jika telah menikah dan belum mempunyai rumah atau orang tua mempunyai rumah sendiri maka sang anak bersama sang menantu tidak perlu mencari rumah lagi dan tinggallah mereka bersama orang tua atau mertua sang menantu.

Sedangkan budaya Simalungun berbeda,mereka mengenal istilah “Manjae” istilah yang awalnya aneh di telinga saya..Manjae kalo ga salah artinya hidup mandiri lepas dari orang tua jadi susah dan senang yang tahu adalah pasangan itu sendiri dan tidak selalu meminta bantuan pada orang tua alias tidak memberatkan orang tua.

Setelah menikah selama 8 bulan barulah saya beranikan diri untuk keluar dari rumah orang tua saya untuk bisa mencoba hidup di luar rumah saya dan mengontrak rumah,walaupun berat bagi papa saya namun ia melepaskan kami berdua sambil berharap segera bisa balik kembali ke rumah.

Baca entri selengkapnya »

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , | 11 Comments »

1 Tahun Pernikahan Kami

Posted by sevilla99 pada Februari 9, 2009

Hari ini tanggal 9 Februari 2009 tepat 1tahun pernikahan kami…

Setidaknya sudah ada banyak cerita yang kami alami bersama,sudah banyak ketawa sukacita yang kami ketawakan bersama dan sudah ada juga kesedihan yang kami tangiskan bersama.

Kini kami sudah bukan 2 orang lagi namun menjadi 3 karena pada tanggal 19 Januari 2009 Tuhan berkenan memberikan kami seorang putra untuk kami jaga,didik dan besarkan,hari ini juga jagoan kami itu tepat 20hari hidup di dunia.

Berasal dari 2 budaya,kebiasaan dan lingkungan yang berbeda membuat kadang terjadi benturan namun itu bukan penghalang,asalkan ada pengertian diantara kami maka semuanya bisa dibicarakan,diskusikan dan diselesaikan dengan baik.

Kadang tanpa sadar Indah bilang “Pa,keluarin dulu keretanya,ruang tamu mau kusapu”..lalu saya jawab “Ok..saya masang relnya dulu ya…” tp ada kadangkala malah Indah yang balik meledek saya…misalnya saya bertanya pada Indah “Ma..sudah menyimpan kamar?” lalu Indah menjawab “udah…udah saya simpan dalam lemari kamarnya..” hahaha..menyimpan artinya di sini adalah beres-beres jadi pertanyaan saya sebenarnya adalah apakah sudah beres-beres (menyimpan) kamar?”.

Karena menguasai 3 bahasa (Indonesia,Inggris dan Simalungun) kadangkala kalo marah Indah pakai bahasa Simalungun yah mana saya mengerti..mentang-mentang saya gak tahu bahasa Simalungun jadi dikerjain..

Apapun perbedaan itu,yang jelas saat ini kami adalah satu karena telah disatukan oleh Tuhan,Perbedaan itu Indah apabila bisa diterima dengan lapang dada….

God Bless Us

Posted in Saya dan Indah | Leave a Comment »