Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Presiden Jokowi berkunjung ke Sorong hari ini

Posted by sevilla99 pada Desember 28, 2014

image

Seperti yg dijadwalkan sebelumnya, yaitu setelah menghadiri Perayaan  Natal Nasional 2014 di Jayapura maka presiden akan berkunjung ke Sorong dan Wamena..hmmm mengapa Sorong bukan Manokwari,ibukota Propinsi Papua Barat?semua juga tahu Sorong lebih berperan penting di Papua Barat ketimbang Manokwari.

Sepulang gereja pas melintas depan Polres Kota Sorong,banyak bapak dari kepolisian yg berpakaian lengkap yang mungkin baru selesai Apel pengarahan pengamanan kunjungan Presiden.

Sepanjang jalan utama Sorong mudah ditemukan banyak polisi dan TNI Ad ataupun AL yg berjaga2 di ruas-ruas jalan Kota Sorong,bahkan banyak anggota Polisi dari PRC (reaksi cepat) yg berpakaian lengkap dengan senapan juga pistol mereka.

Selain pengamanan yg ketat,ada juga yg berbeda pd kunjungan presiden kali ini yaitu kesibukan dinas p.u dan pemerintah kota sorong dlm menyambut kedatangan presiden.

Bila pd bulan agustus lalu ketika Presiden Susilo B. Yudhoyono (SBY) sekedar melintas dari Sorong menuju Waisai,Raja Ampat untuk membuka Sail Raja Ampat, dari beberapa hari sebelumnya jalan Jend,sudirman yg akan dilewati langsung diaspal mulus,namun kali ini dibiarkan saja,terlihat sdh ada lubang2 kecil di badan jalan itu lagi karena pengaspalan asal2an pada bln agustus lalu.

Juga pada saat itu banyak anak2 sekolah yang dikerahkan di pinggir-pinggir jalan untuk melambaikan bendera merah putih,juga partai demokrat yang lebay dengan bendera-bendera partai demokrat dipancang pada trotoar tengah jalan utama Sorong.

Namun kali ini kosong melompong,hanya 2 spanduk besar dari bp.jitmau yg merupakan anggota DPRD I Papua Barat di tanjakan naik daerah Kuda Laut dan 1 spanduk yang sama di Lap.Hockey.

Ada spanduk yang lucu dari pihak Prov.Papua Barat yaitu mengucapkan selamat datang pada pak presidrn Jokowi namun foto sang presiden ga ada pafa spanduk malah foto gubernur,wakil gubernur dan sekda papua barat yg dipajang,buat apa?
image

Ini spanduk yang lucu selain ga sda foto sang presiden juga srlamay datang presiden dan ibu negara lalu di bawahnya lagi tulis ibu iriana dgn rombongan,lho bukannya ibu iriana itu ibu negara/first lady kita…

Jadinya saya berpikir apakah pak gubernur yang merupakan ketua Gerindra Papua Barat ini juga blm ‘move on’ untuk menerima bahwa yang presiden / atasannya itu  adalah Joko Widodo bukan Prabowo Subianto,semoga dugaan saya salah dan pembuatan spanduk itu adalah kesalahan petugas di prov.papua barat bukan atas perintak pak gubernur atururi.

Kesimpulannya = Selamat Datang di Sorong, Bpk  Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: