Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Kecewa Pada Layanan KGP (Kerta Gaya Pusaka)

Posted by sevilla99 pada April 21, 2013

Saya sudah lama menjadi pelanggan kargo udara KGP (Kerta Gaya Pusaka) bahkan saya pernah tulis di blog ini pujian pada kargo ini pada link ini : https://sevilla99.wordpress.com/2009/01/15/kertagaya-pusaka-kgp-kargo/ tapi apa yang saya dapatkan saat ini? KEKECEWAAN….

Mau tahu penyebabnya ? mari ikuti cerita di bawah ini :

graphic6a

Pada tanggal 27 Maret 2013 pagi saya ke kantor KGP di jln.Pendidikan Sorong untuk mengirimkan paket saya,seperti biasa dan sudah sangat biasa bahwa semua karyawan dan bos KGP Sorong pun kenal dengan saya.Pada kali ini saya kirimkan paket berupa 3 unit ps2 servisan seberat 5kg untuk diservicekan pada langganan saya di Harco Glodok.

Biasanya paket saya titipkan saja karena bos KGP Sorong Pak Basra sudah tahu no.hp saya jadi beliau tinggal smskan tagihan saya lusa atau bahkan 1 minggu kemudian,jadi soal barang dikirimkan tgl 28 maret nantinya saya tidak peduli yang penting sudah saya percayakan dengan sungguh-sungguh pada KGP bahwa paket saya akan terkirimkan dan diterima oleh rekan saya di Jakarta nanti.

Pada tanggal 3 April 2013 saya ada antarkan paket kiriman kembali via KGP untuk kirimkan pesanan dari pelanggan saya yg memesan produk herbal papua seperti sarang semut dan rumput kebar melalui FB = Toko Sevilla (hehehe sekalian promosi)…Jadi otomatis nota saya tanggal 28 Maret 2013 harus donk saya bayar yaitu sejumlah Rp. 202.000 untuk 5kg kiriman ke Jakarta.

Bukti  / slip aslinya pun saya terima namun tidak terlalu saya pedulikan karena YAKIN dan PERCAYA bahwa barang sudah sampai di Jakarta,begonya saya kenapa saya tidak konfirmasi pada teman saya di jakarta bahwa paket sudah diterima atau belum?

Pada tanggal 5 April 2013 saya kirimkan servisan lagi pada teman di jakarta tapi kali ini via jasa PCP karena kebetulan dekat rumah.

Pada tanggal 10 April 2013 saya kontak teman di Jakarta bahwa saya ada kirimkan 2 paket kepadanya yaitu tanggal 27 maret 2013 via KGP dan tanggal 5 april 2013 via PCP,tapi balasan dari teman sungguh mengejutkan karena yang ia terima yang dari PCP sedangkan dari KGP tidak ada masuk,bah di sinilah GALAU dimulai.

Saya lalu hubungi Pak Hamid (admin di KGP Sorong) yg katanya akan diktracking pada besok paginya karena saat saya sms itu sudah malam,besok paginya saya sms kembali ke Pak Hamid namun tidak ada balasan,saya sms ke Pak Basra sebagai Bos KGP Sorong namun yang dia berikan malah konosemen kiriman saya yang tanggal 3 april,tidak puas dengan pelayanan beliau via sms maka saya pun ke kantor KGP Sorong,sesampainya di sana baru dia berikan no.resi yang benar ttg paket saya bahwa sudah sampai di Jakarta pada tanggal 30 Maret 2013.Pada saat itu Pak Basra bilang bahwa beliau sudah email ke KGP Pusat tapi belum dibalas,aneh koq anggap sepele dengan komplain saya padahal saya ini pelanggan setia,seperti tidak punya telp,hp ataupun pin BB petugas KGP Pusat.

Saya pun mencoba searching di google dan temukan no.tel KGP pusat dan ketika diterima oleh Pak Paimin kalo gak salah,beliau katakan saat itu bahwa akan beliau cek dan telp balik,yup memang ditelp balik namun sekedar konfirmasi bahwa akan ditracking lagi.

Selepas itu sampai sekarang alias sudah 1 minggu lebih saya telp KGP Jakarta dan hanya dijanjikan akan dicarikan,diselidiki dan diinvetigasi karena barang sudah diterima oleh orang namun katanya buktinya terimanya belum ada di kantor.Dijanjikan oleh Pak Paimin juga terutama oleh Pak Zainudin di kantor KGP Jakarta

Saya tidak meminta macam-macam,saya sudah bayar kewajiban saya senilai Rp.202.000 dan wajar donk bila saya sekarang menuntut hak saya agar barang saya bisa diterima oleh teman saya di Jakarta dengan baik karena 3 unit PS2 yang rusak di paket itu bukanlah milik saya namun milik pelanggan saya,apabila KGP menghilangkan paket itu maka tentu menjadi tanggung jawab saya untuk menggantikan milik pelanggan tsb..

Mohon kepada bos – bos KGP di Jakarta agar serius menangani kasus ini, akhirnya sementara ini sangat wajar apabila saya berpaling ke kargo lain yang mungkin bisa lebih peduli apalabila terjadi masalah dalam pengiriman.

Kepada Pak Zainudin di KGP Jakarta,mohon keseriuasan dalam mengurus masalah paket saya dan buat Pak Basra di KGP Sorong mohon agar lebih peduli pada masalah pelanggan apalagi bila itu pelanggan setia bapak…intinya PROFESIONAL DIKIT DONK….

8 Tanggapan to “Kecewa Pada Layanan KGP (Kerta Gaya Pusaka)”

  1. Dewi Bunga said

    Buat yang Kristen/Katolik atau yg non-muslim, mari kunjungi blog ini:
    islamexpose.blogspot.com
    Ditunggu kunjungan & partisipasinya.
    JBU 😉

  2. Singkat cerita, rumput kebar pun dipesan, dikirim langsung dari Manokwari. Pengiriman agak lama, “banyak orang yang pesan, jadi harus antri, harganya pun sudah naik” kata Mujianto dari lembaga lokal PERDU yang mengirimkan pesanan itu ke Malang. Penelitian dimulai.

  3. Army Of God said

    bisa kirim fairing motor gk?
    trus harganya brp kalau dari jakarta ke makassar??

  4. welly said

    Memang kadang jasa pengiriman mengesalkan dan mahal minta ampun mudah mudahan problemnya bisa terselesaikan dengan baik.
    Salam kenal pak michael, nama saya Welly dari sulawesi selatan tepatnya kota parepare (155 km dari makale tanah toraja ). Oh ya sy keturunan tionghoa dari mama sedangkan papa manado, istri saya kebetulan suku toraja bermarga Bara dari gandang batu.
    Kebetulan mencari bahasan mengenai kota Sorong di google eh ketemu blog sevilla ini, membaca blog anda sungguh menyegarkan dan penuh dengan bahasan2 yg menarik.
    Saya baca kayaknya pak michael bergelut di bidang elektronik ya ? sepertinya servis ps dan parabola ? nggak beda jauh dong ama bidang saya. Kebetulan profesi sy teknisi servis tv, komputer dan laptop, jujur saya ada minat mau mencoba peruntungan di kota sorong, kebetulan ada teman pernah ke sana sepuluh tahun lalu cuman udah lama nggak pernah berhubungan lg jadi pada hilang semua nomor hp nya jadi nggak bisa bertanya2 mengenai situasi di sana he..he,..he.

    • sevilla99 said

      Hallo pak welly,maaf baru balas komen bapak,lama mmg sy ga main di blog sy sendiri..sorong skrg menjadi gadis cantik untuk dijadikan tempat mencari peruntungan bahkan selalu ada warga kota baru di sorong,karena posisi yg strategis sebagai pintu masuk papua..silahkan dtg pak bila ingin berinvestasi di sorong..cie cie mirip pegawai pemkot sorong aja saya ini…hehehe

  5. maman said

    Kesalahan bermula pada anda sendiri. Andaisaja anda lbh teliti dalam hal dokumentasi maka anda tdk akan kejadian begini. Saya sdh 3 tahun ini memakai jasa KGP namun tetap aman tidak ada kendala. Jangan asal titip saja tapi kita selesaikan administrasi sesuai langkah. Kita kenal tapi kalau pas banyak pelanggan bisa saja tercecer kan.
    Sebelum tercecer usahakan barang sudah di input dan di catat nomer resi nya untuk mempermudah tracking.
    Semoga saran saya bermanfaat

  6. Asmui lubis. said

    Maaf sy dari tanah grogot kabupaten paser,sangat kecewa dengan pengiriman lewat kertagaya pusaka (KGP).kerena barang paketen sy yg dikirimkan ke tasikmalaya dari kabupaten paser,tanah grogot tdk sampai. Dan paket dari tasikmalaya ke tanah grogot tdk juga sampai2. Pengiriman kami lakukan tanggal 7.maret.2016. Kata nya Kertagaya pusaka pengiriman profesional.tp ke nyataan nya sangat mengecewakan pelanggan ntuk pengiriman paket. Terima kasih.

  7. Kiki putri milyuniwati said

    KGP pelayanannyan tidak memuaskan.. Saya kirim dokumen penting dari situbondo tujuan surabaya pada tanggal 12 juli 2016.. Di alamat sudah jelas, dan ada no telpon. Sampai hari ke dua dokument tidak datang, setelah ditelpon pada tgl 14 juli 2016 pukul 16.00 ternyata dokumen saya diretur dengan alasan tidak ada orang dirumah, ini yang bodo kurir atau gimana.. Saya dirumah tidak kemana – mana harusnya klo memang rumah sepi kan bisa saya ditelpon tp tidak ada telpon masuk.. Ketika saya tanyakan bisa diantar apa tidak karena dokumen mau dipake jumat pagi jam 08.00 mereka bilang tidak bisa dengan alasan kurir pulang.. Ketika saya marah sambil bilang kenapa saya tidak dihubungi klo memang kiriman buat saya di retur jawabannya kurir baru dateng.. Yg bener yang mana.. KGP ini tolong donk klo memperkerjakan kurir dan pegawai yg bener.. Jangan yg bisanya ngeyel sama konsumen.. Kita konsumen loh, kita bayar pake uang!!

Tinggalkan Balasan

 
