Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Archive for Juli, 2012

Sulitnya Fokus Pada 2 Tempat

Posted by sevilla99 pada Juli 24, 2012

Sejak bulan mei,saya memutuskan untuk membuka usaha baru di rumah ortu,mengapa di rumah ortu?dengan pertimbangan kalo di ortu jelas gratis gak pakai nyewa dan bebas gak perlu menjaga perasaan si tuan rumah,habisnya ortu sendiri.

Usaha yang di rumah pun dijalankan oleh Mama Vinz.

Semuanya berjalan dari Mei – awal Juli 2012,mendekati pertengahan Juli 2012 mulailah yang tidak diinginkan terjadi yaitu 2 roda usaha kami gak seimbang,penghasilan dari tempat usaha baru di kp.baru hasilnya cukup memuaskan sedangkan usaha yang di rumah kontrakan kami di perumnas menunjukan hasil yang miris.

Rental ps2 kami di Perumnas jumlah hadirin menurun drastis karena Mama Vinz yang juga menerima jasa masak mie & sirup memilih untuk berkarir sebagai Admin di Pt.MNC.Skyvision (Indovision) Cab Sorong meninggalkan pelanggan-pelanggan kecilnya di Rental ps2 di rumah.

Setelah dicermati baik-baik ternyata juga animo anak-anak bermain PS2 di Rental untuk wilayah Km.10-12 Sorong memang pada titik jenuh,saya cek rental-rental ps2 komptitor di sekitar saya juga sepi amat sedangkan di tempat service ps2 + rental ps2 saya di Kampung Baru animo yang datang berkunjung luar biasa sehingga menjadi ketimpangan luar biasa dalam penghasilan harian.

Usaha Rental PS2 adalah usaha yang gampang-gampang sulit,kenapa demikian?karena memang enak hanya duduk-duduk lalu ada yang datang antar uang Rp.4.000-5.000/jam lalu hidupkan ps2 + TV lalu set timer dan biarkan mereka bermain namun repotnya apabila stik-stik yang digunakan pelanggan bermain itu mulai rusak,tentu disitu pengeluarannya untuk service,syukur2 saya bisa service sendiri nah bagaimana yang ga bisa service?biarkan anak2 bermain dengan stik dlm keadaan ga normal?itu sama saja dengan HARAKIRI…

3 kali saya coba usaha rental ps2 dengan membuka pada 2 tempat dan 3 kali pun kayaknya akan berakhir dengan tutup salah satunya karena sepi animo.

Pertama buka di HBM – SMEA lalu SME – Perumnas dan sekarang Perumnas – Kp.Baru.

Ada sisi positif dengan membuka rental ps2 dahulu di HBM,SMEA, Perumnas dan kini Kp.Baru yaitu kami mempunyai kenalan-kenalan kecil yang tentu akan berguna 10-15thn ke depan.

Saya lalu ingat pada teman-teman yang juga buka usaha rental ps2 di 2 tempat pasti selalu ga sukses dan tutup salah satunya,bukan hanya 1 contoh teman namun hingga 5 conjtoh teman,ada apa ini?ada yang tutup karena sepi ada juga karena diteror oleh masyarakat sekitarnya….

Akhir kata Goodbye Rental PS2 di Perumnas….lagian setelah kontrakan berakhir 10-10-2012 ini kami juga akan angkat kaki dari sini (perumnas) koq…..

Posted in Tak Berkategori | Dengan kaitkata: , , , , | 1 Comment »

Kami & Indosat Sorong

Posted by sevilla99 pada Juli 20, 2012

Saya pertama kali berhubungan dengan produk Indosat di tahun 2004 ketika baru ada 1 BTS Indosat di Sorong  atau tepatnya Satelindo saat itu dengan kartu Mentari seharga Rp.100.000,saya pun mengambil  5 Kartu Perdana Mentari saat itu untuk saya jual di kios saya saat itu,apakah laku? ya tidaklah..karena saat itu hanya ada kartu perdananya saja sedangkan pulsanya ga ada & signalnya pun di tempat saya hanya 1-3 bar palingan juga tarif telpnya yang luar biasa mahalnya ke operator lain,akhirnya 4 kartu perdana Mentari itu hangus sendiri tanpa pernah saya pakai karena tanggal aktif kartu perdananya sudah berakhir.

Sekitar 8 bulan yang lalu kembali saya berhubungan dengan Indosat ketika Mama Vinz membeli kartu IM3 pada mini market di kompleks kami,dengan antusiasnya mama vinz katakan pd saya bahwa hanya kirim 2 sms saja sudah dapat gratis sms sebanyak 1000sms juga tarif telp yang murah dan koneksi gprs yang lumayan cepat.

Kartu itupun segera mendarat di HP saya Nokia E63 untuk saya jajal kemampuannya,saya pun terpesona dengan murahnya kartu IM3,saking kagumnya pada IM3 sampai saya pun sempatkan waktu untuk jalan-jalan ke Galeri Indosat di Sorong,eh ternyata CS di sana adalah teman semasa SMU dulu,wah bagus nih jadi kalo komplain soal produk bisa lebih cepat nih hehehe…

Pada bulan Mei 2012 saya berencana untuk membuka tempat service ps2 di bekas kios saya dahulu,kios ukuran 3 x 3 meter yang sudah saya tinggalkan selama 4 tahun,butuh pengecatan baru lagi nih,iseng-iseng saya tulis pada Wall FB milik Indosat Sorong tentang permintaan apakah Indosat Sorong bisa melakukan pengecatan pada tempat service saya tersebut sekalian promosi gratis Indosat-lah karena di sekitar saya banyakkan  yang counternya warna operator tetangga.

Ternyata permintaan saya ditanggapi dengan baik oleh pihak Indosat Sorong yang diwakili oleh Mas Firman,pengecatan pun dimulai dengan tempo 4hari,hasilnya tempat service saya menjadi serba kuning, kami semua gembira dan makin bangga menjadi pelanggan Indosat karena pengguna kartu Indosat bukan hanya saya sendiri saja namun juga keluarga besar kami bahkan rata-rata menjadi kartu utama mereka.

Terima Kasih Indosat Sorong & Sukses buat Indosat

 

 

 

Posted in Tak Berkategori | Dengan kaitkata: , , | Leave a Comment »