Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Edit Winning Eleven 10 Sulit-Sulit Gampang

Posted by sevilla99 pada Oktober 30, 2010

Hingga pada suatu waktu saya merasa ada waktu luang yang bisa saya gunakan utk mencoba mengedit Winning Eleven 10 yaitu mengganti lagu (back sound) dan gambar latar (background) dengan mengikuti petunjuk dari DVD Tutorial Playstation yang saya beli dari http://www.satriogame.blogspot.com alias Bp.Bahar salah satu pakar Playstation di Indonesia kyknya.

Saya sendiri sudah tahu bahwa untuk pelajari hal ini mungkin bagi saya agak sulit karena maklum saya bukanlah orang yang bisa belajar dari membaca tutorial,saya lebih suka diajarkan dengan langsung praktek karena itu lebih mudah saya ingat ketimbang belajar sendiri melalui baca tutorial.

Saya pun coba ikuti dengan mengedit background dengan gambar yang saya siapkan dari Adobe Image Styler lalu saya ubah jadi sama ukuran dengan background yang akan saya edit di Adobe Photoshop utk kemudian saya simpan sebagai file dengan ektension PNG.

Setelah itu menggunakan Gold Wave utk memotong lagu dan mengubah menjadi Wav,namun yang paling sulit adalah ketika mengekstrak dan kemudian merebuild kembali memakai Expert 2,di sini saya sempat buntu karena tidak mudah ternyata sekedar edit mengedit Winning Eleven.

Saya coba dengan file yang tidak sempurna itu saya masukkan ke dalam Harddisk PS2 saya ternyata mmg gak bisa..pada USButil keluar pesan bahwa file ini tidak sempurna alias Not Ok…

Saya sempat stress juga krn buntu dalam mengedit Winning Eleven padahal pengen sekali backsound dari WE 10 saya adalah lagu pilihan saya sendiri…

Lalu saya coba diamkan selama 2 hari dan kembali lagi ke Laptop utk coba mengedit Winning Eleven..

Kemudian saya temukan tutorial lainnya pada DVD Tutorial tsb dengan nama fileĀ Alternatif cara ganti lagu WE10.pdf,ternyata dengan cara ini jauh lebih mudah,saya dengan mudah bisa mengganti gambar dan lagu di WE10 tanpa perlu pake save dan rebuild kembali ke iso jadi cuma ganti2 aja hehehe…asik benar ternyata…

Di Samping ini adalah salah satu dari Background yang saya edit dan kemudian saya pasang sebagai Background pada WE 10 saya disertai dengan backsound dari 3 lagu milik Justin Beiber yang memang lagi ngetop di kalangan anak2 saat ini.

Bahkan ada juga yang WE10nya saya ganti Background gambar anak2 Papua di atas perahu dan Backsound dengan lagu Sajojo.

Apapun bebas kita utak atik sesuka kita..hehehe…

Ke depan saya mau coba belajar melalui tutorial yang lain cara mengganti papan iklan yang tampil selama pertandingan.

Sebenarnya agak miris juga saya lihatnya karena anak2 di sini masih mainnya Winning Eleven 10 sedangkan di daerah lain anak2 di pulau jawa sana mainnya PES 2010 (Pro Evolution Soccer 2010) ataupun FIFA 11.

Saya sebenarnya lebih suka main PES 2010 namun apadaya gak ada yang mau jd teman main PES 2010 akhirnya ikuti arus dengan mainkan Winning Eleven 10 seakan-akan balik 5 tahun yang lalu lagi.

4 Tanggapan to “Edit Winning Eleven 10 Sulit-Sulit Gampang”

  1. adi said

    a beli DVDnya d mana?trz hrganya brapa? Tlong blas d e-mail q. Septyan_adi@yahoo.co.id

  2. Trjilian said

    Bang, beli dvd tutorialnya dimana bang, mohon bantuannya ke trijilan@gmail.com
    Great work!.

  3. Nico Rufus said

    tolong bang mohon bantuannya beli dvdnya di mana ya email saya nico.rufus@yahoo.com

  4. D_Q said

    iya nih, belinya dimana? Trus harganya berapa?
    c_keram@yahoo.com

Tinggalkan komentar