Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Sebenarnya Semua Wanita Bisa Bersalin Normal

Posted by sevilla99 pada Maret 19, 2009

Seorang sahabat lama yang merupakan teman sekolah dan juga teman gereja saya semasa Sekolah Minggu,Komisi Remaja dan Komisi Pemuda di Gereja Kristen Kalam Kudus Sorong menginformasikan via YM bahwa anaknya yang sulung telah lahir pada tanggal 17 Maret 2009 kamarin melalui persalinan caesar.

Kata “Caesar” ini sempat menjadi bayang-bayang mimpi buruk bagi kami (saya dan indah) karena kami membayangkan berapa belas bahkan mungkin bisa dua puluhan juta lebih yang dikeluarkan untuk membiayai persalinan anak kami nantinya jika tidak bisa bersalin normal.

Kami saat itu sudah berancang-ancang untuk menyisihkan rupiah demi rupiah demi mengantisipasi jika Indah jadi melahirkan Vincenzo anak kami melalui persalinan caesar,apalagi banyak mulut yang berpendapat bahwa tubuh Indah yang kecil dan pinggang yang kecil maka pastilah akan Caesar..seakan-akan sudah memvonis duluan.

Indah mencoba melawan itu dengan persering jalan pagi dan jalan sore..kalo sore pasti selalu saya temanin namun kalo pagi apalagi subuh..ampun deh gak kuat nahan ngantuk namun Indah jalan sendiri..salut ckk ckk…

Selain itu saya rajin merebus daun gedi..daun yang berbentuk seperi 5 jari tangan yang berlendir membuat jika meminumnya seperti minum lendir..katanya akan mempermudah persalinan sehingga nantinya anak akan meluncur turun karena ada yang melumasi..

Kedatangan ibunda Indah juga ke Sorong membawa daun kembang sepatu yang ia hancurkan dan kuras ambil sarinya juga membantu Indah untuk nanti dipersalinan Vincenzo.

Selain itu juga kami terus berkonsultasi pada dokter Edwell Sembiring SP.Og yang sangat kami percayai untuk membantu kami untuk persalinan normal,makanya kami memilih bersalin di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sorong “Sele Be Solu” yang mana dokter Edwell adalah dokter dengan tugas di sana sehingga ia dapat membantu Indah bersalin normal.

Indah masuk rumah sakit pada jam 11 siang dan anak kami lahir pada 7 malam atas bantuan dokter yang baik hati ini.Hingga saat ini hubungan kami tetaplah baik dengan dokter yang bisa dikatakan muda ini,marga Sembiring dan Sipayung yang berpadanan membuat hubungan Indah dan Dokter Edwell seperti saudara kandung abang dan adik perempuannya.

Dokter Edwell banyak membuka tabir tentang Operasi Caesar ini pada kami bahwa sebenarnya semua wanita normal (bukan cacat/kelainan) bisa melahirkan normal jika sering berlatih jalan pagi dan sore juga beberapa latihan lainnya yang membuat kepala sang bayi masuk dalam cangkang pintu keluar rahim,namun sayangnya saat ini gaya hidup yang telah berubah membuat nasehat orang tua untuk sering jalan pagi dan sore ini terlupakan dan para calon ibu lebih senang tidur dan malas bergerak sehingga kepala sang bayi tidak akan masuk dalam cangkang rahim pintu keluar bayi.

Juga sebenarnya jika plasenta masih sedikit melingkar di dada atau leher sang bayi masih juga tetap bisa melahirkan normal dengan beberapa trik namun sayangnya beberapa oknum dokter mengejar uang masuk lebih banyak sehingga langsung mengklaim gak bisa normal dan harus caesar..tentu saja sang ayah dan pihak keluarga dalam keadaan gugup takut bayi dan ibunya kenapa-kenapa langsung memilih caesar padahal hanya permainan sang oknum dokter tersebut agar bisa mendapatkan pemasukan uang lebih banyak.

Padahal efek dari caesar bagi sang ibu sangat berat nantinya yaitu tidak bisa bergerak banyak atau melakukan aktivitas berat dan kadang kala bekas jahitan terasa seperti ditusuk-tusuk jarum dan ini berlaku seumur hidup hingga sang ibu wafat nantinya.

Makanya melalui postingan ini saya mo menyarankan agar baiknya jika bersalinlah yang normal dan perbanyak jalan kaki sore dan pagi hari..jangan malas demi sang bayi dan anda sebagai ibu…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: