Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Archive for Januari, 2009

Ketika Rasa Kangen Itu Datang…

Posted by sevilla99 pada Januari 31, 2009

Sudah sekitar 14hari kedua orang tua Indah atau Mertua saya ada bersama kami di Sorong,setidaknya sudah beberapa tempat di kota Sorong yang mereka jelajahi terutama Bapak yang saya bawa hingga ke daerah Suprau dan juga ke Aimas..

Betapa banyak juga orang yang telah mereka jumpai di sini baik sesama orang Simalungun,orang Toba,orang Karo dan juga tentu saja orang Papua karena di sini Homeland-nya orang Papua.

Impian dari Bapak mmg ingin sekali ke Papua,Indah menceritakan pada saya bahwa ketika Indah masih kecil dan dalam pangkuan Bapaknya ia selalu dinina bobokan dengan cerita dan harapan yang entah kapan akan terkabul yaitu ingin sekali ke Tanah Papua,suatu tanah yang eksotik dan kaya akan berbagai muatan hasil alam dan variatif.

Waktu pun berjalan dan Indah pun mulai bekerja hingga pada suatu kesempatan Indah berkenalan dengan saya yang berujung dengan pernikahan kami di Saribudolok.Kini impian telah menjadi nyata karena Bapak akhirnya tiba juga di Tanah yang diberkati oleh Tuhan Yesus dengan berbagai kekayaan alam dan hasil bumi.

Namun setelah 14hari di Tanah Papua dan impian telah menjadi kenyataan maka kini rasa kangen pada tempat asal yang datang..yah kini bapak telah kangen pada pekerjaan dan kampung halamannya Saribudolok di Tanoh Simalungun yang nun jauh di bagian barat Indonesia.

Saya dan Indah pun sadar bahwa se-istimewa apa pun perlakuan kami pada kedua orang tua kami itu dan senyaman apa pun yang mereka rasakan bersama kami namun tetap mereka akan merasa lebih nyaman apabila tinggal sendiri di kampung halaman mereka di mana mereka mempunyai pekerjaan sendiri dan mempunyai banyak teman yang sebaya di mana mereka bisa pergi ke pasar bersama atau ke gereja bersama serta menghadiri berbagai arisan.

Kini saya dan Indah lagi mencari tiket pesawat untuk perjalanan balik mereka ke Jakarta karena masih ada kakak dan adik Indah (anak mereka) yang juga harus mereka kunjungi di Jakarta.

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , | Leave a Comment »

Salahkah Jika Saya Memilih Untuk Golput?

Posted by sevilla99 pada Januari 28, 2009

Golput alias Golongan Putih yang mengartikan bahwa kita tidak menggunakan hak suara kita dalam Pemilu.

Pemilu tahun ini adalah Pemilu ketiga bagi saya.Ketika tahun 1999 saya ikut serta untuk pertama kali dan bahkan terlalu aktif hingga duduk sebagai Ketua DPRt PAN (Partai Amanat Nasional) untuk Kelurahan Kampung Baru dan pada Pemilu tahun 2004 saya juga ikut Pemilu dan ikut mengambil serta dalam pencoblosan.

Namun pada tahun 2009 ini saya menjadi gerah melihat aksi para caleg yang membuat kotor keindahan kota Sorong dengan berbagai macam poster/spanduk foto mereka dengan berbagai janji manis yang seakan-akan pro rakyat untuk mengambil hati rakyat calon pemilihnya.

Saya lalu berpikir,betapa sakit hatinya kita sebagai bagian dari para pemilih yang rela berpanas ria di TPS demi mencoblos bagi mereka dan setelah mereka naik menjadi Anggota Legislatif malah menjadi sombong dan sibuk berangkat ke sana kemari menghabiskan uang rakyat yang disetorkan melalui pajak demi kesenangan pribadi dan keluarga mereka..so ngapain saya mencoblos bagi mereka..mending saya di rumah dan urus rumah saya yang mungil serta keluarga saya.

Melihat spnaduk-spanduk muka-muka Caleg yang butuh suara pemilih terkadang juga lucu,kenapa lucu?ada yang memasang spanduknya besar-besar dan di mana-mana seperti Andi Samsul Bahri Maddukeleng yang memasang wajahnya yang sok ganteng di seantero kota Sorong dengan berbagai pose,ada pose dengan anak-anak muda gaul,ada dengan pakaian adat Bugis,juga ada dengan latar belakang Founding Father Indonesia yaitu Ir.Soekarno bahkan ada juga dengan spanduknya dengan bahasa Jepang (entah target suara apa yang ia cari,mungkin suara dari orang jepang kesasar kali) tapi tahukah Anda kursi apa yang ia incar?hanya 1kursi di DPRD II Kota Sorong.

Sedangkan ada lagi caleg no.3 dari Partai Barisan Nasional, yang tampil dengan foto yang sedang melirik (saya paling gak suka lihat orang foto dengan mata sedangh melirik sih) namun dengan spanduk-spaduk ukuran kecil,mungkin cuma 80 cm x 80 cm padahal ketika dibaca baik-baik..eh si Indra Rubyantono ini incar kursi di DPR RI booo…mo ke Jakarta si Indra ini mek…jauh kali incarannya…padahal dengan spanduk yang minimalis itu…

Semakin banyak saya melihat spanduk-spanduk Caleg maka saya semakin muak juga saya dan kemudian membuat saya mantapkan hati untuk Golput karena para Caleg ini hanya berhati malaikat pada masa kampanye..setelah itu dijamin gak bakalan lihat ke bawah lagi…sedangkan kalo nambah Istri dijamin pasti…hehehe…

Ada Caleg dari PDI-P yang sudah 2 periode duduk sebagai anggota DRRD II Kota Sorong dan kali ini mengincar kursi DPRD I Papua Barat.Selama ini jalan yang ia lewati dalam lingkungan rumahnya itu sangat rusak dan becek ditambah bonus lumpur namun ketika masa kampanye langsung dia menjadi Malaikat kesiangan dan menyumbangkan bahan untuk memperbaiki jalan di lingkungannya tsb..orang bego pun tahu kalo beliau itu lagi cari muka pada masyarakat di lingkungannya..

Silahkan MUI mengeluarkan Fatwa Haram jika Golput,karena lagian saya bukan bawahan MUI koq..lagian MUI seakan-akan masih kurang kerjaan hingga mencampuri pada hak azasi manusia dalam memberikan suara,padahal masih banyak yang harus dikerjakan oleh MUI dalam mengurus umatnya,misalnya dengan membantu memberikan buah pikiran untuk memperbaiki pelayanan naik haji yang selalu aja bermasalah ketimbang mencampuri urusan politik /duniawi.

Sekali Golput tetap Golput daripada memilih Malaikat-Malaikat Kesiangan…

Posted in Pribadi | Dengan kaitkata: , , | 1 Comment »

Kerja Amatiran Perawat Rumah Sakit Umum Daerah “Sele Be Solu” Kota Sorong

Posted by sevilla99 pada Januari 26, 2009

sele-be-soluKami sebenarnya tidak ada terpikir untuk melaukan proses persalinan putra kami di Rumah Sakit Umum Daerah “Sele Be Solu” sebelumnya namun karena Dokter Kandungan langganan kami yaitu dr.Edwell Sembiring SPOG berdinas di sana maka kami pun memutuskan untuk melakukan persalinan di sana.

Awalnya semua berjalan hampir sempurna karena atas bantuan dr.Edwell Sembiring SPOG itulah sehingga bayi kami Vincenzo bisa lahir dengan baik dan ibunya pun sehat.

Kami pun menginap 2 malam di ruang Kelas I di Rumah Sakit Pelat Merah milik Pemerintah Kota Sorong itu.

Tiap pagi dan sore selalu ada perawat yang datang ke kamar kami lalu berkata : “ayo mandi pagi ade…” maka kami pun menyambutnya dengan baik dan segera menyiapkan perlengkapan mandi milik Vinz seperti kain bedong,baju,celana,sabun,shampo dan sebagainya…dan kemudian sekitar 20menit Vinz diantar balik oleh perawat rumah sakit tsb dengan keadaan yang sungguh bersih krn sudah mandi dan wangi….itu terjadi sebanyak 4-5 kali selama kami di Rumah Sakit Sele Be Solu itu..

Namun sayangnya dibalik semua yang wangi dan bersih itu ada sesuatu yang mengancam jiwa anak kami…yaitu Kain Perban pembungkus pusarnya yang masih luka itu tidak pernah diganti oleh Perawat-perawat di Rumah Sakit Sele Be Solu itu…

Jelas saja sepulang kami ke rumah pada hari rabu tanggal 21 Januari pada pagi harinya maka pada malamnya Vinz terus rewel menangis meraung-raung dan menjerit…kami semua bingung pada keadaan ini dan suhu badannya memanas namun kami tidak curiga sama sekali pada kain perban yang menutupi pusarnya itu bahwa itu kain perban yang sudah lama,kotor,berbau dan bernanah…

Pagi harinya langsung Saya,Indah,Atturang dan Vinz segera pergi ke tempat praktek dokter spesialis anak bernama dokter Adrina,kemudian dokter Adrina menyarankan untuk opname di rumah sakit terdekat di rumah kami,kami memilih Rumah Sakit Mutiara yang hanya 300meter dari rumah kami.

Setiba di Rumah Sakit Mutiara,Vinz yang dalam keadaan suhu badan panas tinggi,infeksi dan badannya menguning langsung ditangani oleh pemilik Rumah Sakit Mutiara tsb yang juga merupakan teman bapak saya yaitu dr.Pahimah.

Atas penanganan yang cepat langsung bayi berumur 3hari itu diinfus,saat akan diinfus Indah sudah menangis duluan di luar karena tidak tega melihat Vinz diinfus oleh dokter,akhirnya saya yang terus menemani Vinz yang lagi dipasangi infus oleh dokter.

Setelah terpasang dan kami berpindah ke kamar,berangsur-angsur Vinz pun mulai menurun panas tubuhnya dan juga bisa tersenyum kembali…

Saya coba hub dr.Edwell Sembiring SPOG mempertanyakan kinerja perawat-perawatnya namun jawaban yang saya terima dari dr.Edwell Sembiring SPOG adalah bahwa semuanya telah sesuai Protap yang berlaku di RS.Sele Be Solu…Jadi Protap seperti ini ya yang dilakukan oleh rumah sakit plat merah itu yaitu perban busuk pun ga diganti-ganti….

Penilaian saya yang sebelumnya point 9 untuk Rumah Sakit Sele Be Solu kini angka 1 pun gak akan saya berikan..kecuali angka NOL BESAR untuk rumah sakit ini….payah kalian kerja!!!

Posted in Pribadi | Dengan kaitkata: , , , | 3 Comments »

19 Januari 2009 Vincenzo Girsano Wong Tomarere Kami Lahir

Posted by sevilla99 pada Januari 25, 2009

Tanggal 19 Januari 2009 hingga tanggal 25 Januari 2009 adalah hari yang sibuk bagi kami sekeluarga karena pada hari-hari tersebut adalah hari kelahiran dan awal hadirnya anak kami di dalam keluarga besar kami.

240120090063Pada tanggal 19 Januari 2009 pagi kami bangun pada pagi hari itu seperti biasa..saya,Indah,Tulang dan Atturang memilih jalan pagi ke Pasar Sentral untuk membeli ayam kampung jantan dan ikan untuk nantinya kami masak sepulang kami dari pasar dan juga sekalian agar Indah bisa jalan pagi..maklum saya malas antar dia bangun pagi sih.

Setiba di Pasar maka Atturang dan Tulang sibuk memilih ayam kampung jantan yang rupanya kemudian saya baru tahu akan dimasak untuk membuat hidangan khas Simalungun yaitu Dayok Binatur.

Sepulang dari pasar,saya minta ijin pada Indah untuk ke Kantor Pos untuk mengecek 2 kiriman yaitu yang berasal dari Lawei Rosenman Saragih Manihuruk dari Jambi dan Bang Marim Purba yang mungkin akan kirimkan buku yang ia telah janjikan pada saya sebelumnya.Dan ternyata mmg ada,dengan hati yang gembira saya pulang dari Kantor Pos dan menuju ke rumah Tulang Sumbayak untuk mengantarkan Majalah Sauhur yang mmg sudah saya janjikan kepadanya.

Lagi asyik ngobrol dengan Tulang Sumbayak lalu hp saya berdering tp sayangnya hp saya ketika itu Nokia 5700 payah banget krn harus di “ketok-ketok” atau bahkan dibanting dulu baru keypadnya aktif..payah banget nih HP..akhirnya 1 panggilan terlewatkan yang kemudian saya tahu adalah telp dari Indah…kemudian berbunyi lagi HP saya dan kali ini berhasil saya mengangkap telpnya krn keypadnya berhasil saya atasi.Dari ujung telp terdengar suara tangisan Indah yang mengabarkan bahwa Air Ketubannya sudah pecah sehingga saya harus segera pulang karena yang lain sudah siap-siap mengantarnya ke Rumah Sakit.

Sesegera mungkin langsung saya pamit pulang dari rumah Tulang Sumbayak dan meluncur ke arah rumah yang berkisar 1 KM, dan begitu tiba di rumah mmg ternyata air ketuban Indah telah pecah dan yang kini ia rasakan adalah pinggang belakang yang terasa panas minta ampun sedangkan tulang dan atturang saya lagi sibuk menyelesaikan pembuatan Dayok Binatur mereka secepat mungkin agar bisa diserahkan pada Indah sebelum kami ke Rumah Sakit.

Begitu selesai pembuatan Dayok Binatur dan diserahkan kepada Indah dan Saya oleh Tulang dan Atturang maka langsung kami meluncur ke Rumah Sakit Umum Pekerja Sele Be Solu yang terletak di KM.12..Mengapa kami memilih Rumah Sakit ini?sedangkan 200 M dari rumah kami terdapat Rumah Sakit Mutiara atau pada jarang 30 M terdapat bidan Saragih/br.Harahap..karena pada Rumah Sakit Sele Be Solu-lah dr.Edwell Sembiring,SP.OG berdinas karena memang kami menginginkan agar proses kelahiran anak kami dibantu olehnya makanya kami pun segera meluncur ke Rumah Sakit Umum Pekerja Sele Be Solu.

Sesampai di RS Sele Be Solu sempat kami marah pada 2 orang perawat yang terkesan melongo ketika kami dengan agak sedikit menjerit meminta tolong berikan kami Kursi Roda agar Indah bisa duduk di atasnya dan diantarkan ke Kamar Bersalin,beberapa menit kemudian tibalah Indah di kamar bersalin yaitu pada sekitar jam 11 siang.

Hasil pemeriksaan oleh Bidan ternyata Indah masih pada posisi bukaan 3 sehingga masih menunggu 7 bukaan lagi sedangkan Indah sudah terus berteriak menjerit akibat kesakitan yang amat sangat karena janin kami terus merangsek ke arah depan agar bisa keluar nantinya.

Pada saat itu mulai banyak yang berdatangan mulai dari Wil dan Shelly,Besan Joshua Sipayung dan Besan Monika Sipayung,Ibu Esther,Ibu Amien Gea,Pdt.Amienuddin Gea,Ibu Suwarni dan masih banyak lagi…semua seakan-akan dengan sabar menunggu kelahiran jagoan kami.

Akhirnya menjelang pukul 6.00 Petang,Dr.Edwell Sembiring datang ke ruang bersalin dan mengecek ternyata Indah sudah pada posisi bukan 10 yang mana artinya sudah saatnya untuk mengejan agar jagoan kami bisa keluar…terus mencoba dan mencoba hingga pada pukul 6.45 belum menghasilkan hasil.Bahkan sempat Atturang berpikir agar melakukan proses Kelahiran Caesar saja namun ditentang keras oleh Indah yang memang sejak awal kehamilannya sangat ingin melahirkan secara Normal.

Pada pukul 6.45 Petang tiba-tiba merangsek masuk Ibu Vonny ke dalam ruangan bersalin sambil membawa sebotol Aqua ukuran 600ml dan langsung ia cucikan pada wajah Indah,lalu usap-usapkan pada perut Indah serta percikkan ke arah pintu keluar jagoan kami..tidak lama kemudian terjadi kontraksi hebat yang membuat Indah langsung mengejan kembali sekuat tenaga dan tak lama kemudian pada pukul 7.00 Malam tepat keluarlah jagoan kami Vincenzo yang juga disaksikan oleh Saya,Ibu Amien Gea,Besan Joshua,Ibu Suwarni,Ibu Vonny dan Atturang serta Dokter Edwell dibantu  bidan.

Saya seakan terpaku dan menganga melihat manusia yang keluar dari dalam perut Indah…begitu putih bersih dan langsung menangis…tidak lama setelah melahirkan langsung Indah pingsan krn kecapekan..saya dan atturang sangat kuatir jangan sampai kenapa-kenapa terjadi pada Indah sehingga kami berdua langsung menampar-nampar pipi dan semua wajah Indah hingga ia sadar..saya pun langsung memburu bidan untuk melihat anak kami.

Vincenzo Girsano Wong Tomarere,itu nama Final yang kami berikan padanya…ia sangat besar yaitu 3,5kg dengan panjang 50Cm padahal ibunya hanya setinggi 157 cm..seorang bayi raksasa…

Kami pun kemudian berpindah ke kamar VIP dan saya ditemani Opan yang datang berkunjung ke kami segera pulang ke rumah untuk menguburkan ari-ari Vinz di rumah kampung baru…

Kami di Rumah Sakit  Sele Be Solu selama 2hari dan pulang pada hari rabu pagi…namun sesuatu terjadi pada kamis pagi dan kami sangat menyayangkan ketidak profesionalnya oknum Bidan/Perawat di Rumah Sakit Umum Pekerja Sele Be Solu itu (Bersambung…………)

Posted in Saya dan Indah | Dengan kaitkata: , , , | 3 Comments »

Mengapa Umat Kristen Juga Harus Menggunakan Kata “Allah”

Posted by sevilla99 pada Januari 18, 2009

Allah adalah asal kata dari Arab yang awalnya digunakan oleh umat Islam di Indonesia untuk menyebutkan nama penciptanya,Islam yang secara resmi lebih duluan masuk ke Indonesia membuat kata ini lebih umum digunakan oleh umat Islam dan ketika para penginjil masuk ke Indonesia agar mudah ber-akulturasi dengan budaya setempat maka ikut juga menggunakan kata “Allah” ini juga sebagai pengganti dari istilah Yahudi yang telah ada seperti “Yehova atau juga Elohim”.

Saya sebenarnya termasuk dari yang tidak nyaman dengan penggunaan istilah Allah dalam tata ibadah Kristen krn kata ini benar-benar adaptasi dari Arab,dengan penggunaan kata Allah yang terus menerus dalam liturgi di gereja sehingga membuat umat Kristen di Indonesia dan Malaysia seakan-akan tidak mempunyai identitas sendiri padahal masih ada pilihan bahasa yang bisa digunakan yah seperti “Yehova” atau “Elohim” itu.

Umat Islam di Malaysia telah semakin gerah dengan umat Kristen di sana yang terus menggunakan istilah “Allah” tersebut dan lucunya umat Kristen di Malaysia juga makin ngotot mempertahankan penggunaan istilah ini,saya menjadi heran dengan kengototan umat Kristen Malaysia dalam masalah ini padahal itu sudah jelas-jelas adalah Allah itu adalah dari bahasa Arab yang jarang sekali diulas di Alkitab selain menuliskan bahwa Ismael anak Abraham dari budak Sarah yang bernama Hagar yang kemudian menurunkan bangsa  ini dan mereka  diberkati dengan kekayaan minyak bumi yang melimpah.

Saya merasa tidak perlu kita umat Kristen di Indonesia untuk mempertahankan penggunaan istilah “Allah” ini agar umat Kristen tidak dicap sebagai plagiat istilah asal Arab ini,penggunaan kata “Yehova” atau”Elohim” jauh akan meredakan masalah penggunakan istilah ini sehingga Umat Islam bisa menggunakan istilah “Allah” dengan bebas dan kita juga bisa menggunaan istilah penggantinya seperti “Yehova” atau “Elohim” dengan bebas dan lebih nyaman .

Andai jika Lembaga Alkitab Indonesia dan Persekutuan Gereja di Indonesia mau melepaskan penggunaan istilah “Allah” dan berpindah ke “Yehova” atau “Elohim” ini jauh akan lebih baik ketimbang berebutan menggunakan istilah tsb…

Ada komen utk masalah ini?

Posted in Pribadi | Dengan kaitkata: , , , | 17 Comments »

Ketika Orang Tua Kami Bertemu Untuk Pertama Kali

Posted by sevilla99 pada Januari 17, 2009

17012009003Saya dan Indah tinggal sekitar 23hari lagi akan merayakan pernikahan kami yang pertama dan bahkan dalam 1minggu ke depan moga-moga jagoan kami Vincenzo akan segera hadir di dunia.

Namun percayakah Anda bahwa baru pada malam ini 17 Januari 2009 orang tua kami bertemu muka secara langsung yaitu bapak saya dengan kedua orang tua Indah.

Apakah saya dan Indah kawin lari?tentu saja bukan..buang jauh-jauh pemikiran itu…

Ketika saya dan Indah menikah di Saribudolok,Simalungun tahun lalu,papa saya tidak bisa ikut ke Saribudolok karena ada yang tidak bisa ia tinggalkan di sini namun Doa Restu dari segenap hatinya telah ia berikan kepada kami dan kontak dengan kedua besannya melalui telp.

Perbincangan mereka untuk pertemuan yang pertama kali itu juga kelihatannya sangat asyik dan berjalan dengan lancar serta mengalir apa adanya.

Bapak dengan lancarnya mengulas tentang sikap dan sifat saya yang ia tahu dan kedua mertua saya juga mengenalkan Indah lebih detail lagi pada bapak.Tapi semuanya berjalan dengan sangat bersahabat dan hangat walaupun berasal dari 2 wilayah Indonesia yang berbeda yaitu Bapak yang lahir dan besar di Makassar namun sudah 30thn menetap di Sorong sedangkan kedua mertua saya dari Saribudolog,Simalungun.

Sekarang mereka lagi sama-sama menunggu kelahiran anak kami yang mana merupakan cucu pertama dari bapak saya dan merupakan cucu kedua bagi kedua mertua saya..semoganya semua berjalan dengan baik…

Terima kasih Tuhan untuk semua kehangatan keluarga besar kami ini…

Posted in Pribadi | Dengan kaitkata: , , , | 5 Comments »

Kertagaya Pusaka (KGP) Kargo

Posted by sevilla99 pada Januari 15, 2009

Ada begitu banyak kargo pengiriman yang berada di Indonesia mulai dari Plat Merah seperti Kantor Pos atau juga Plat Kuning Nasional seperti KGP,TIKI,MEX,Makmur Thomas,Ganda Express,PCP dll atau juga yang Plat Kuning Internasional seperti DHL dan yang sejenis.

Dari banyak pilihan itu dan berbagai pengiriman saya ke banyak kota menggunakan jasa pengiriman akhirnya pilihan saya jatuh kepada jasa pengiriman yang bisa dikatakan klasik karena telah lama beroperasi di Indonesia yaitu Kertagaya Pusaka atau biasa disingkat dengan nama KGP.

Mengapa harus KGP?

Terlebih dahulu sebelum saya melontarkan argumen saya maka perlu saya jelaskan bahwa saya tidak sedang posisi berpromosi untuk KGP namun informasi ini sebagi share pengalaman saja.

KGP mempunyai cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan semuanya di bawah kontrol pusat sehingga sesama KGP di seluruh Indonesia saling mengenal.KGP juga bukan Franchise yang tersebar di seluruh Indonesia namun antar cabang tidak saling mengenal.Akibat sistem satu atap ini sehingga KGP lebih teratur.

KGP mempunyai cabang yang seluas dengan Kantor Pos,jadi jika selama ini mungkin nama besar TIKI lebih besar daripada KGP namun sebenarnya dari jumlah cabang di seluruh Indonesia sebenarnya KGP lebih unggul karena tersebar hingga jauh di pelosok nusantara yang belum tentu dicakup oleh TIKI,jadi bisa dikatakan jumlah agen KGP nyaris menyamai Kantor Pos yang pelat merah.

Mengapa KGP hingga mempunyai cabang yang luas dan tersebar merata?karena KGP menjalin kerjasama dengan semua Bank di Indonesia,sehingga dengan syarat di mana ada BRI (Bank Rakyat Indonesia) ataupun BNI (Bank Nasional Indonesia) maka di situ akan berdiri cabang KGP sebagai sarana pengiriman surat-surat penting bank baik kepada nasabah maupun antar bank.

Bayangkan,barang kiriman anda yang anda kirimkan bersama KGP mendapatkan prioritas setara dengan surat-surat penting bank,saya yakin pasti barang saya aman dan mendapatkan prioritas lebih baik di bandara mana pun karena terkirim bersama bersama surat-surat penting perbankan.

Lagipula dengan fokus untuk melayani arus pengiriman perbankan membuat tarif pengiriman KGP utk masyarakat umum bukanlah prioritas utama untuk meraup keuntungan,tidak heran jika tarif KGP Sorong jauh sangat murah dibandingkan dengan Kargo-Kargo lain yang ada di Sorong.

Selama saya menjadi pelanggan KGP tidak pernah ada barang saya yang hilang dalam pengiriman,hal inilah yang membuat saya ingin membuat testimoni penghargaan atas kerja bagus dari KGP,mungkin dalam hal ini lebih fokus ke KGP Sorong.

Posted in Sorong | Dengan kaitkata: , , , , | 107 Comments »

Indah Insomnia Beberapa Hari Ini

Posted by sevilla99 pada Januari 14, 2009

Pernahkah Anda merasakan betapa sulitnya memejamkan mata dan pikiran melayang kemana-mana gak jelas?saya pernah alami selama 2tahun di mana saya mengalami Insomnia parah dan sangat tergantung oleh obat tidur,sehingga dokter yang saya datangi malah memarahi saya dan mengatakan saya sudah menjadi seorang “Morfinis”…

Bagaimana bisa tidur kalo pikiran kita melayang terus alias aktif dengan ketegangan yang tinggi terus berputar-putar di dalam otak kita?jauh-jauh saya datangi Makassar pada bulan April 2007 hanya untuk mengunjungi dokter Syabir Syiwu yang mana dikenal sebagai Psikiater top di Makassar,maklum aja di Sorong gak ada Psikiater,jd bagi siapa aja yang membaca artikel ini dan berminat jd Psikiater di Sorong maka peluang terbuka luas dan bahkan tanpa kompetitor…

Saya sampaikan keluhan saya pada dokter syabir dan ia hanya tertawa saja ketika saya mengatakan bahwa saya masih lajang alias belum menikah…Ia lalu menyarakan saya untuk segera menikah selain tentunya memberikan saya obat untuk membantu mengurangi kerja aktif otak.Dan memang apa yang dikatakan oleh dokter Syabir benar,krn setelah menikah dan beban pikiran pekerjaan saya bagi berdua dengan Indah maka kini saya bisa tidur dengan nyenyak dan bebas dari berbagai obat tidur yang sering saya konsumsi dulu.

Nah masalah ini sekarang menghinggapi Indah,sudah beberapa hari ini ia tidak bisa tidur alias Insomnia berat,bahkan melihat malam pun ia takut karena pasti ga akan bisa tidur lagi,jd ketika saya lagi asyik ber-ngorok-ria maka indah di depan laptop habiskan waktu yang panjang hingga subuh dengan bermain game Zuma hingga saya bangun pagi dan saya bantu kelonin ia tidur hingga nanti pukul 11 siang baru ia bangun.

Masa-masa kehamilan yang sudah tua dan tinggal menunggu waktu maka kesulitan tidur adalah hal yang wajar..kata orang bukan kata saya hehehe…kedua kakinya yang semakin bengkak karena peredaran darah dari kaki ke arah atas tubuh terhalang perutnya yang sedang mengandung anak kami.Kadangkala meledeknya dengan memanggilnya dengan sebutan “Big Foot”.

Indah mempunyai insting bahwa ia akan melahirkan dalam 1-2hari ke depan,sehingga ia memang sulit tidur dan selalu awas agar terbiasa ketika Jagoan kami telah lahir nanti biasa ia jaga semalaman penuh tanpa tidur dan akan ‘membayar’ tidurnya di siang hari.

Namun kadang saya kasihan juga karena kurang tidur akan membuat badan gak nyaman,pegal2 dan juga akan menurunkan konsentrasi dalam berpikir,soal ini saya sudah berpengalaman sekali dan saya tidak mau untuk terulang lagi.

Tidur adalah sesuatu yang penting karena seperti batrei yang telah soak maka ketika kita tidur maka sama seperti badan kita di”charges” kembali selama beberapa jam agar kita bisa bangun dengan badan yang segar.Orang tidak makan bisa bertahan kalo gak salah 2 bulan,orang tidak minum bisa bertahan 2minggu,namun orang tidak tidur bisa mati dalam 5hari…jd tidur sangat penting bagi tubuh kita.

Aslinya Indah adalah orang yang gampang tidur,asalnya memejamkan mata saja maka ia langsung sudah bisa tertidur pulas,namun semenjak hamil tua ini di mana bayi kami juga sering kontraksi membuat ia selalu was-was dan sulit untuk memejamkan mata.

Semoga Insomnia ini bisa segera teratasi,apapun itu kesulitan yang kita hadapi saat ini seperti Indah yang sulit untuk tidur maka yakinlah di belakang semua itu ada sesuatu yang Indah yaitu kelahiran jagoan kami,puta kami yang sulung dalam waktu tidak lama lagi.

Posted in Saya dan Indah | 1 Comment »

Metro Tv dan Global Tv Milik Saya?

Posted by sevilla99 pada Januari 12, 2009

006630620Malam ini saya stress..stress banget…kenapa?saya terima begitu banyak sms yang masuk hanya untuk menanyakan kenapa siaran Metro Tv dan Global Tv hilang di siaran parabola,ada yang bertanya dengan sopan tapi ada juga yang nanya sok ngebos seakan-akan saya ada orang gajian mereka…

Td ketika saya lagi menemani Indah berbelanja di SAGA Supermarket serangan sms masuk bertubi-tubi membuat saya bosan dan bete,Indah hanya melihat sms-sms yang masuk lalu berkomentar “Emangnya papa yang punya Metro TV dan Global TV gitu kah?”..saya jd tambah bete jadinya..

Setiap kali ada perubahan data siaran satelit maka sayalah orang yang paling diburu seakan-akan sayalah yang menyebabkan siaran-siaran itu berubah data atau gangguan,padahal saya cuma penjual perlengkapan parabola yang juga ga ada hubungan sama sekali atau kontak personal dengan Metro TV dan Global TV.

Kadang terlalu kasar juga apabila saya menjawab bahwa “emangnya Metro TV dan Global TV itu milik saya?namun kasihan juga kalo ga dibantu tp kali ini saya beneran gak tahu kenapa hingga Metro TV dan Global TV hilang signal namun setelah saya cek kini Metro Tv dan Global Tv dah On Air lagi tuh…

Ah dasar pelanggan-pelanggan gak sabar dan udah buruan cemas duluan….

Posted in Pribadi | Dengan kaitkata: , , | 4 Comments »

Demonstrasi Beserta Curi Start Kampanye

Posted by sevilla99 pada Januari 12, 2009

massa-aksi1Perang antara Israel vs Hamas terjadi di kota Gaza City dan terjadi riak-riak dukungan terhadap Hamas di Indonesia,demonstrasi sih gak masalah karena itu suatu bukti bahwa demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik karena rakyat Indonesia dengan bebas berekspresi menyalurkan aspirasi mereka.

Namun sayangnya berkali-kali saya melihat Demonstrasi anti Israel di Indonesia koq banyak disertakan dengan simbol Partai Keadilan Sejahtera (PKS),ada apa ini?

Saya merasa PKS memanfaatkan betul momen ini sebagai kampanye terselubung dari partai ini mendongkrak popularitasnya yang menurut hasil survei oleh beberapa lembaga survei ternyata lagi menurun dan kalah jauh dari popularitas Partai Demokrat dan Partai Gerindra yang merupakan penampilan perdana partai Prabowo Subianto ini.

Sudah beberapa kali saya melihat demo anti Israel namun yang banyak justru bendera PKS ketimbang bendera Palestina misalnya yang sekarang lagi tertindas oleh serangan Israel atas Hamas,saya merasa ini sudah tidak betul dan merupakan penggalangan massa yang terselubung.

Ada beberapa partai politik Indonesia yang berazaskan Islam selain PKS yaitu PPP,PBB,PBR dan mungkin ada beberapa yang baru lagi tampil perdana namun yang paling bersemangat untuk berdemo untuk Palestina adalah PKS namun sayangnya tidak benar-benar tulus perjuangan mereka menyuarakan aspirasi mereka apabila terus menggunakan atribut partai mereka seperti bendera dan berbagai rompi dan kaos.

Alangkah elegannya apabila massa PKS itu beserta Presiden Partai mereka tampil elegan dengan menggunakan busana khas Palestina dan bendera Palestina lalu berdemo menyuarakan aspirasi mereka sehingga masyarakat tahu bahwa PKS benar-benar menyuarakan pendapat dan aspirasi mereka namun tidak sekalian kampanye terselubung.

Semoga Panwaslu bisa melihat curi start kampanye yang tidak populer ini.

Posted in Pribadi | Dengan kaitkata: , , | 5 Comments »