Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Natal Ikatan Keluarga Toraja Kota Sorong 2008

Posted by sevilla99 pada Desember 27, 2008

27122008005Akhirnya IKT (Ikatan Keluarga Toraja) Kota Sorong bisa melaksanakan Ibadah Raya Natal tahun ini 2008 setelah sempat absen selama 5tahun.Atas hasil kerja keras Ir.Daniel Malutte sebagai Ketua Panitia Natal IKT Kota Sorong berhasil mengumpulkan dana Rp.80.000.000 yang dipergunakan sebagai
biaya penyelenggaraan Ibadah Raya Natal juga sumbangan kasih bagi anak-anak Yatim Piatu yang telah disumbangkan kepada Panti Asuhan Pelangi di Sorong.

Ibadah Natal kali ini berjalan dengan hikmat dan bertempat di Gedung Oxigent Plant Sorong daerah Klademak I,setidaknya hampir 50% masyarakat Toraja hadir dalam ibadah Natal ini.Dengan kehadiran dan antusias masyarakat Toraja yang memang mayoritas adalah umat kristen menunjukkan bahwa masyarakat Toraja masih eksis dalam pergaulan masyarakat di kota Sorong.

Adalah Pdt.Mofu yang memimpin khotbah Natal kali ini yang mengajarkan bahwa sebagai anggota masyarakat kota Sorong maka umat Kristen terutama masyarakat Toraja harus bisa menjadi sarana pendamai di antara masyarakat kota Sorong yang semakin majemuk dan bhinekka ini.

IKT Kota Sorong terbagi dalam 4 Rayon dengan struktur organisasi yang teratur juga selain itu IKT Kota Sorong terbagi juga dalam arisan-arisan per kecamatan Toraja,misalnya nenek saya adalah berasal dari kecamatan Sangalla maka saya dan Indah tergabung dalam arisan Kerukunan Keluarga Sangalla.

Selain itu terdapat wakil dari Walikota Sorong yang diwakili oleh Ibu dari Dinas Bawasda juga wakil dari KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Bapak Kumisi Abbas

27122008006Setelah berbagai Kata Sambutan maka akhirnya makan juga…namun kali ini ada yang berbeda dari yang biasanya yaitu yaitu tidak ada sajian daging Babi yang memang sudah menjadi makanan khas Toraja entah itu Babi Brenebon,Babi Kecap,Babi Rica atau Babi Bambu dan lain-lain..mungkin harga daging babi lagi mahal kali ya?

Waktu jam makan malam yang sudah terlewati lumayan lama sehingga membuat perut para hadirin sudah terlanjur sangat lapar dan minta diisi maka tidak heran begitu dipersilahkan untuk mengambil hidangan makan malam maka seluruh hadirin langsung menyerbu pada 6 meja yang disediakan oleh panitia agar tidak rebutan makanan namun tetap aja rebutan makanan karena perut memang dah laper banget.

Saya dan Indah maju terus..dorong sana dan sikut sini demi bisa mengambil makan malam kami dan akhirnya kami berhasil dan menikmati makan malam kami di Natal IKT tersebut, setelah jamuan kasih tersebut para hadirin dipersilahkan pulang ke rumah masing-masing..semua tertata dengan baik.

Para pemuda IKT diminta untuk tetap tinggal bersama Panitia Natal IKT Kota Sorong untuk sama-sama membersihkan Gedung Oxigent Plant karena besok Wakil Presiden Indonesia Bp.Jusuf Kalla akan hadir di gedung tersebut menjumpai Muspida Kota dan Kabupaten Sorong.

Tuhan Memberkati Seluruh Panitia Natal Ikatan Keluarga Toraja Kota Sorong…Amien

Iklan

Satu Tanggapan to “Natal Ikatan Keluarga Toraja Kota Sorong 2008”

  1. PIKT said

    gmna kabar pak moderator?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: