Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Jalan-Jalan Ke Aimas – Kabupaten Sorong

Posted by sevilla99 pada Desember 13, 2008

11122008004Sebenarnya hari itu sudah mendung dan bensin pada motor saya udah menipis namun saya harus ke kota sebelah Sorong yaitu Aimas karena ada yang harus saya lakukan di sana….apa itu?menagih 2 orang pelanggan saya yang mengambil kredit paket TV Kabel pada saya.

Saya pun berangkat ke sana walaupun di tengah ancaman mendung yang kapan saja bisa menjadi hujan dan juga bensin yang makin menipis dengan harapan akan mengisi bensin pada SPBU di Aimas ketimbang isi bensin pada penjual eceran di tepi jalan tp apa daya ternyata SPBU Aimas tutup karena bensin habis terpaksa deh ngisi bensin di penjual bensin eceran juga…cape deh..

Sesampai di Aimas maka yang duluan saya kerjakan adalah memesan Babi Panggang Karo di rumah makan makanan khas Batak Karo yang terkenal di kota Sorong dan juga Aimas yaitu Rumah Makan “Brastagi”.Saya dan Indah sudah dikenal dengan baik oleh Kila Bangun dan Nande Naibaho ini,jadi saya memesan dan membayar 1 porsi Babi Panggang Karo dan lalu meluncur ke rumah pelanggan…

Pertama yang saya cari adalah Robby,Robby ini adalah operator TV kabel2an bernama “Cakrawala”,punya track record yang jelek dalam membayar utang membuat saya harus mencarinya hingga ke Aimas,untung aja begitu nyampe di rumahnya langsung bertemu dengannya dan ia pun membayar nota tagihannya yang telah telat 2 bulan..satu masalah tuntas………

Saya pamit dari Robby dan melanjutkan 40 meter ke depan untuk bertemu dengan Pak Jumani,Bapak ini punya histori yang jauh lebih parah lagi karena ngambil kredit barang dari awal Januari hingga Desember ini belum juga lunas padahal harga yang kami kasih adalah harga standar jual kontan pada saat itu,coba bayangkan betapa naiknya harga-harga barang di masa saat ini?saya pun bertemu dengannya dan dengan mudah juga ia membayar notanya walaupun ga lunas..lumayanlah setidaknya 70% dah terbayar…satu masalah tuntas juga…

Saya pun balik ke RM.Brastagi untuk mengambil pesanan Indah yaitu Babi Panggang Karo dan kemudian melanjutkan pulang ke Sorong karena target ke Aimas dah terpenuhi…saya sempat memotret Alun-Alun Aimas yang lumayan terkenal di Sorong dan Aimas,ini fotonya :

11122008

Alun-Alun Kota Aimas

Lalu saya melanjutkan perjalanan balik ke Sorong,sepanjang jalan saya mengagumi perkembangan Aimas yang berkembang dengan cepat karena Bupati Kabupaten Sorong yang punya dedikasi yang baik dan serius dalam membangun Aimas untuk mengejar ketertinggalannya dari saudaranya Kota Sorong….

Saya pun balik ke Sorong

11122008005

Kota yang berdebu..jalannya banyak lubang-lubang dan banjir ketika hujan seakan-akan tidak ada perhatian sama sekali dari walikota yang terpilih..hal yang kontras dengan Aimas yang terus membangun dan bekerja segala infratrukturnya…

Tinggalkan Balasan

 
