Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Ikan-Ikan Segar Asli Sorong

Posted by sevilla99 pada Desember 2, 2008

08102008Jika Anda ada kesempatan untuk berkunjung ke Sorong maka menikmati Ikan Laut Segar asli Sorong adalah suatu keharusan karena Sorong salah satu kota penghasil ikan segar di Papua.

Posisi kota Sorong yang berada di tepi Samudra Pasifik membuat Kota Sorong kaya akan ikan laut dan berbagai hasil laut lainnya seperti Cumi,Udang,Teripang,Penyu hingga pada Rumput laut yang melimpah.

Saya pernah berkunjung ke Saribudolok di kab.Simalungun yang merupakan Hometown dari Istri saya Indah Sipayung,Saribudolok yang berada pada dataran tinggi dan baru pertama kali saya merasa rindu makan ikan hasil laut karena tiap hari makan ikan air tawar baik ikan mas dan mujair.

Jika Anda berkunjung ke Pasar Boswezen Sorong maka Anda bisa-bisa heran dan kaget melihat Ikan Tuna yang sepanjang 1,5meter lagi asyik dipotong-potong oleh seorang pemotong ikan sendirian,bahkan kepandaian memotong ikan kadang kala menjadi atraksihiburan tersendiri bagi para pengunjung pasar.

Jika bagi orang-orang yang jarang makan ikan segar laut adalah kenikmatan yang luar biasa maka bagi kami kadangkala adalah kebosanan krn tiap hari yang kami makan sebagai lauk adalah ikan-ikan laut ini makanya tidak heran orang-orang Sorong tidak suka makan di rumah makan Sea Food di sini karena tiap hari Ikan,Cumi maupun Udang Laut adalah makanan sehari-hari,justru di sini makan ayam adalah suatu kemewahan tersendiri,ini sangat berbalik dengan di kota-kota lain yang menikmati daging ayam adalah sesuatu yang amat sangat biasa.

Ayo makan ikan laut segar di Sorong

Iklan

Satu Tanggapan to “Ikan-Ikan Segar Asli Sorong”

  1. mondir said

    Adakah yang tahu penjual sotong atau juhi atau cumi-cumi kering di sorong? Tolong dibantu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: