Sevilla99 – www.sevilla99.wordpress.com

Tentang Papa,Mama dan Vincenzo Girsano Wong Tomarere Serta Semua Yang Terjadi Di Sekitar Kami

Archive for Juni, 2008

Rejeki Memang Ga Akan Kemana-Mana….

Posted by sevilla99 pada Juni 21, 2008

Seperti yang telah saya keluhkan sebelumnya..ternyata datangnya EURO’08 ga membawa dampak yang terlalu penghasilan saya dan indah yang bergerak dalam bidang parabola,namun seiring dengan diacaknya tayangan TVTL maka membawa rejeki yang lumayan bagi kami berdua.

Banyaknya pelanggan kami di sini yang membawa Matrix Soccer mrk untuk kami programkan agar bisa membuka acakan Global TV dan menonton tayangan EURO 2008 melalui Global TV.

Ini berkah tersendiri bagi kami..karena dari program ulang Matrix Soccer setidaknya kami mendapatkan tambahan untuk disimpan untuk biaya melahirkannya Indah nanti..

Memang rejeki ga akan kemana-mana…

Thanks Jesus

Posted in Pribadi | Leave a Comment »

EURO 2008 Sepi Tanpa Greget

Posted by sevilla99 pada Juni 12, 2008

Sebelum EURO 2008 saya dengan Indah udah siap-siap menyambutnya yaitu dengan perbanyak istirahat krn kami yakin bahwa dengan hadirnya EURO 2008 nanti kami bakalan sibuk melayani pelanggan yang tidak kebagian menyaksikan tayangan Live EURO 2008,entah melalui TV Indonesia semacam MNC Group ataupun via siaran luar negeri yang gratis.

Namun ternyata malah sepi,telp order pemasangan berjalan dengan rata tanpa ada kenaikan yang berarti.Ini sangat berbeda dengan ketika Piala Dunia 2006 di mana saya bener-bener dibuat sibuk saat itu,sampai-sampai makan bisa sehari hanya 1 kali saking sibuknya melayani pelanggan yang ingin membeli receiver resmi Piala Dunia saat itu Matrix Soccer.

Salah satu indikasi sepi orderan dikala EURO 2008 ini krn banyaknya TV Kabel yang menggurita di seluruh Sorong dan selain itu juga TVTL (Televisi Timor Leste) menyiarkan EURO 2008 secara gratis tanpa acak,mgkin pemerintah Timor Leste ingin memanjakan rakyatnya dengan memberikan tayangan EURO 2008 secara gratis kepada rakyatnya namun krn via satelit Telkom 1A yang jelas-jelas milik Indonesia membuat rakyat Indonesia juga bisanya menyaksikan tayangan EURO 2008 secara gratis.

Setidaknya seluruh rakyat Indonesia yang memakai parabola & tidak ter-cover oleh saluran transmisi MNC Group bisa mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kebaikan Ramos Horta yang telah memberikan tayangan EURo 2008 gratis yang walaupun sebenarnya hanya untuk rakyatnya namun rakyat Indonesia juga keciprat untungnya…

EURO 2008..ga bisa panen nih..hik..hik..hik..

Posted in Saya dan Indah | Leave a Comment »

Indovision buat Strezzz

Posted by sevilla99 pada Juni 6, 2008

indovisionMenyesal………….!!!

kata itu yang selalu saya & indah ucapkan tiap kali menerima telp dari pelanggan yang terus menelpon menanyakan kapan aplikasi Indovision mrk disetujui & siarannya diaktifkan krn EURO 2008 tinggal besok udah mulai ditayangkan oleh Indovision.

Saya merasa lucu melihat sikap pongah & sombongnya Indovision,mentang2 mrk yang mempunyai Hak Siar EURO 2008 jd bersikap belagu dan sok penting padahal mrk terus berpromosi untuk berlangganan TV Berbayar mrk..Kadang mrk menyatakan bahwa mrk no.1 di Indonesia tp malah pelayanan payah dan ga ada sama sekali sisi profesionalnya,pelanggan diputar2 alias dipimpong ke sana kemari padahal untuk menelpon mrk semua pakai uang.

Dibandingka pelayanan yang dilakukan oleh Telkomvision kepada pelanggannya maka Indovision ga ada kelasnya sama sekali..Telkomvision lebih profesional dan rapih managemennya serta ada akses langsung ke bagian aktivasi sedangkan Indovision..NOL BESAR…

Ada sisi penipuan yang terlihat akan dilakukan oleh Indovision yaitu dengan mengharuskan pelanggan Indovision untuk membayar iuran 1tahun (Juni 2008-Juni 2009) untuk program Pinjam Pakai jika mau agar siaran Indovisionnya segera diaktifkan…itu namanya penipuan terhadap calon pelanggan krn masa umur Indovision ga akan lama lagi..bulan September/Oktober 2008 mereka udah mati alias hilang dari peredaran,nah kalo udah gitu nanti gimana dengan dana dari pelanggan yang udah disetorkan oleh para pelanggan untuk masa pakai 1tahun…udah ga profesional + licik..Payah Indovision…

Saya dan Indah bener bosan menelpon Indovision..kami ampe stress..gimana tidak stress jika aplikasi telah kami masukkan sejak tgl 15-16 Mei namun hingga saat ini belum2 aktif juga?sedangkan dana udah kami transferkan kepada mrk,uangnya dari para calon pelanggan juga telah mrk pakai buat usaha mrk namun aplikasi pelanggan belum ada yang disetujui..apakah itu yang namanya Profesional???

Katanya NO.1 di Indonesia..koq pelayanan payah gitu ya?apakah krn udah mo tutup???

Posted in Pribadi | 2 Comments »

HP 5700 dijambret orang

Posted by sevilla99 pada Juni 4, 2008

Kejadian ini sangat membuat saya & Indah menjadi agar shock…

Kemarin malam sepulang dari rumah Lae Juliaman Sipayung di KM.12 kami sebenarnya berencana untuk singgah di Mega Mall untuk membeli gelas yang untuk digunakan pd hari kamis besok ketika menjadi para ibu2 dari Komisi Wanita Gereja Kristen Kalam Kudus Sorong yang ikut beribadah di rumah kami.

Ketika di KM.10 ada sms yang masuk,berhubung HP 5700 saya tersebut berada di saku celana kanan maka saya meminta Indah untuk mengambil HP tersebut untuk mengecek siapa yang menghubungi saya via sms tsb, ternyata yang menghubungi adalah orang yang td pesan Voucher Paket Laris Telkomvision,beliau telah transfer pulsa Simpati yang nanti akan dibarter dengan Pin Voucher Paket Laris…

Motor kami terus melaju menuju Mega Mall yang berada di KM.8,5..Indah sudah merasa bahwa ada motor yang mengikuti di belakang kami,sebuah motor Yamaha RX King dengan suara knalpot yang membahana membuat bising namun Indah tidak punya firasat sama sekali…

Ketika sudah mendekati Mega Mall tiba-tiba pengendara motor RX King itu mendekat dan orang yang di belakangnya langsung merampas HP 5700 saya,saya merasa sempat oleng juga saat itu,saya pikir saya sudah disenggol oleh pengendara motor yang di belakang saya..saya sempat tertegun sebentar namun kemudian sadar ketika indah berteriak “Koko..orang itu ambil HP kita…ayo kejar…!!”

Si Pencuri berhati binatang itu sempat melihat kebelakang ke arah kami sambil tersenyum kemenangan & memegang HP Nokia 5700 saya, apa boleh buat..saya ga mampu mengejarnya krn tahu sendirilah sejauh mana motor Honda Revo bisa mengejar motor Yamaha RX King?selain itu juga mjalan kota sorong yang penuh lubang membuat saya takut dengan kondisi Indah yang sedang hamil muda,saya kuatirkan kondisi janin kami..

Akhirnya apa mau dikata selain merelakan HP tsb pergi/berpindah tangan…Indah terus menjerit menangis membuat saya sempat nmenjadi bingung sedangkan perjalanan ke rumah masih jauh…akhirnya perlahan demi perlahan tiba juga kami di rumah dengan tangisan yang tanpa henti dari Indah..kasihan Indah,dia sangat terpukul & shock…

Saya sempat melihat bahwa yang mencuri HP saya itu seorang pemuda irian/papua..saya menjadi heran apakah ini namanya perkembangan atau sebuah degradasi moral orang papua..?

Semoga Tuhan memberkatinya & uang dari hasil jual HP ini dalam mengenyangkan dia beserta keluarganya

Posted in Pribadi | Leave a Comment »

Sorong..Seperti Kota Yang Tak Terurus (Jalan Raya-nya…)

Posted by sevilla99 pada Juni 2, 2008

Sorong,Kota dengan masa depan yang sangat baik jika diurus dengan baik pula,kota ini tidak perlu campur tangan Pemerintah Kota Sorong sebenar untuk membangun kota ini krn kota Sorong terus berkembang seiring dengan arus masuk perpindahan penduduk dari Indonesia barat yang terus merasuki kota ini.

Warga kota Sorong hanya menginginkan sarana jalan,listrik dan Air Minum yang selalu tersedia dengan baik namun sayangnya sarana jalan raya yang ada di Sorong sangat amat memprihatinkan dan yang lebih memprihatinkan lagi krn sang walikota J.A.Jumame tidak pernah tampil di muka umum bahkan bulan lalu sekedar menjadi Inspektur Upacara aja beliau ga nampak dan harus diwakili oleh Ibu Wakil Walikota Baesara Wael..ada apa dengan Walikota Sorong ini?

Saya termasuk dalam yang tidak memilih beliau ketika Pilkada Kota Sorong tahun lalu,saya lebih memilih pasangan Hengky Rumbiak namun sayangnya pasangan mantan Wakil Walikota + Ketua KKSS Sorong ini hanya menempati posisi kedua,akhirnya saya sebagai pemilih Hengky Rumbiak harus tunduk pada pemenang Pilkada Kota Sorong yaitu J.A.Jumame dengan segala konsekuensi yang dihasilkannya..

Ada banyak titik jalan yang rusak parah seperti di pertigaan menuju masuk keluar Rufei, Lampu merah dekat gunung Arfak,Jalan di depan Duta Elektronik hingga depan SAGA Supermarket, jalan di depan AGRO, lalu Jalan S.Maruni Kilo 10 masuk & Jalan tepat di depan My Dea Fried Chicken lalu proyek besar di depan Batalyon Sorong belum lagi ditambah dengan lobang-lobang kecil yang selalu ada aja di hadapan kita ketika mengarungi jalan raya propinsi di kota Sorong..minta ampun…Kota ini ada yang ngurus sih….!!!!

Walikota Sorong seakan tidak pernah membaca koran Radar Sorong di mana pada kolom “SMS Peduli Kota” hampir selalu tiap hari diterbitkan sms dari warga kota Sorong yang sudah muak dengan kondisi jalan di kota Sorong yang amat sangat memprihantikan, semua warga tahu selama ini ibu wakil walikota Baesara Wael sudah bekerja dengan ALL OUT dlm mengurus kota Sorong jadi beliau mmg perlu mendapatkan aplaus tp tetap masyarakat kotra Sorong juga menginginkan sosok pemimpin dari Pak Walikota J.A.Jumame namun sayangnya entah di mana Pak J.A.Jumame ini.

Penghasilan kota Sorong yang disetorkan oleh Dispenda Kota Sorong sangat banyak ke kas Kota Sorong namun yang dikembalikan ke rakyat sangat sedikit,banyak infrastruktur yang terkesan mubazir dan hanya membuang uang rakyat padahal rakyat kota Sorong menginginkan tindakan nyata yaitu dengan perbaikan sarana jalan raya ketimbang menambah banyak-banyak Traffict Light padahal banyak juga yang mati atau diterobos oleh para pengendara motor baik sepeda motor maupun mobil pribadi & angkot.

Kadang saya merasa cemburu melihat semangat pembangunan yang dilakukan oleh Bpk.Steve Malak sebagai Bupati Kabupaten Sorong di Aimas krn dibawah pemerintahannya Aimas terus membangun berbagai Infrastruktur untuk mengejar perkembangan kota  Sorong seperti pengaspalan jalan,perbaikan parit bahkan pengceoran jalan raya beton..luar biasa hebatnya Bpk.Steve Malak selaku Bupati Kabupaten Sorong,beliau sangat mengagumkan dlm membangun tanahnya yaitu Tanah Malamoi.

Sorong..Sorong..Sorongku sayang…mengapa engkau tak terurus?

Posted in Pribadi | 1 Comment »